Beranda News Pilgub Lampung Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri Kembali Ikuti Tes Kesehatan

Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri Kembali Ikuti Tes Kesehatan

229
BERBAGI
Ridho dan Bakhtiar Basri kembali mengikuti tes kesehatan di RSU Abdoel Moeloek, Sabtu (13/1/2018).
Ridho dan Bakhtiar Basri kembali mengikuti tes kesehatan di RSU Abdoel Moeloek, Sabtu (13/1/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Pasangan calon gubernur (Cagub) dan Calon wakil gubernur (Cawagub) Provinsi Lampung Ridho Ficardo – Bachtiar Basri kembali melakukan tes kesehatan di  di RSUD Abdul Moeloek, Sabtu (13/01). Tes yang dilakukan mulai pukul 08.00 itu berlangsung hingga siang.

Ridho Ficardo dan Bahtiar Basri datang ke RSUAM didampingi istrinya masing-masing,

Bagi gubernur petahana dan wakil gubennur petahana ini, tes kesehatan di RSUAM adalah kali kedua. Sebelumnya, pada Kamis (11/1) lalu mereka melakukan tes kejiwaan. Rencanannya besok Ridho Ficardo dan Bakhtiar Basri akan mengikuti tes psikologi.

“Tes-nya masih sama dengan yang dulu, ada sekitar 500 pertanyaan, Alhamdulillah berjalan lancar tanpa kendala, semoga hasilnya maksimal,” kata Ridho.

Tes kesehatan harus dijalani semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Tes tersebut dilaksanakan secara independen oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotika Nasional (BNN), Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Hasilnya tidak dipublikasikan, tetapi akan diserahkan kepada  KPU Lampung sebagai rekomendasi atau memenuhi persyaratan penetapan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Lampung 2019-2022.

Menurut rencana, hasil pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan pasangan itu akan diumumkan oleh KPU secara terbuka pada 26 Januari 2018.

Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri merupakan pasangan calon gubernur yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Gerindra,dan PP  dengan jumlah dukungan 25 kursi di DPRD. Lampung.

Pasangan ini maju dengan mengusung tagline lama yang membawa mereka memenangi Pilgub Lampung 2014 lalu, yakni Ridho Berbakti II.

Loading...