Ridho Ficardo dan Herman HN, Ketika Dua Seteru Bertemu di Masjid

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Kalau bukan karena kehadiran Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk shalat Jumat di Masjid Al Furqon Bandarlampung, barangkali Walikota Bandarlampung Herman HN tidak akan bersirobok dengan Gubernur Lampung Ridho Ficardo. Mereka bertemu, duduk bersila di “panggung” yang sama dalam jarak dekat, bersalaman, dan mendengarkan Jenderak Tito menyampaikan pengarahn. Mereka bertemu, tetapi tetap terlihat nyata bahasa tubuh kikuknya.

Beberapa wartawan yang ikut shalat Jumat di masjid yang terletak di jantung Kota Tapis Berseri itu pun tidak menyia-nyiakan momen langka itu. Ada yang menjrepetnya dengan kamera DSLR, ada pula yang mengabadikannya dengan jepretan kamera telepon genggam.  Beberapa jamaah shalat Jumat Masjid Al Furqon juga memotret pemandangan itu dengan hapenya masing-masing.

Ridho Ficardo dan Herman HN di Masjid Al Furqon (Foto: Herwand)

Terlihat dalam foto yang banyak disebarluaskan di media sosial itu: Ridho dan Herman seperti mendengarkan ‘wejangan’ Kapolri dengan konsentrasi.

Ketika Jenderal Tito belum menyampaikan arahannya, Ridho dan Herman duduk sebaris dan hanya diselang Jenderl Tito Karnvian. Herman tampak lebih banyak diam. Sementara Ridho terlihat tersenyum. Di barisan itu ada pula Ketua MUI Lampung K.H. Khairudin Tahmid, Imam Besar Masjid Al Furqon K.H. Arief Mahya, dan Kapolda Lampung Irjen Sudjarno.

Ini adalah pertemuan pertama Herman HN dengan Ridho Ficardo setelah keduanya sempat bertemu dalam acara Istighosah di Masjid Al Furqon pada 2 Desember 2016 lalu. Pertemuan ‘dingin’ ini juga menjadi menarik karena sehari sebelumnya Herman HN disindir Ridho Ficardo saat Ridho menyampaikan sambutan pembukaan Musrenbang Pemrov Lampung di Hotel Swissbel.

Herman HN sejauh ini tetap menjadi ‘ancaman’ paling berbahaya bagi Ridho Ficardo dalam Pilgub Lampung yang akan digelar pada tahun depan. Pada Pilgub 2014 lalu Ridho mengalahkan Herman HN karena mendapatkan dukungan total dan PT Sugar Group Companies (SGC).

Tentang dukungan PT sGC, secara implisit Ridho Ficardo pernah mengaku kepada Teraslampung.com, beberapa waktu lalu. Saat bertemu dengan Teraslampung dan beberapa jurnalis di Mahan Agung, tahun lalu, Ridho mengaku dirinya saat belum jadi apa-apa saja (2014) bisa mengalahkan Herman HN yang saat itu menjadi Walikota Bandarlampung yang lumayan populer.

Pada Pilgub 2018 mendatang, ‘naga-naganya’ Herman HN akan maju lagi. Namun, ia sepertinya tidak sekuat dulu. Setidaknya ‘logistik’ Herman sudah berkurang dan tidak sekuat ‘logistik’ yang dimiliki Ridho saat ini. Namun, itu bukan berarti Ridho Ficardo akan melenggang ringan dalam persaingan nanti. Sebab, saat ini muncul pula calon kuat yang lebih trengginas dan teruji di lapangan dengan prestasi dan ‘logistik’ yang tidak bisa diremehkan: Bupati Lampung Tengah, Mustafa.

Oyos Saroso H.N.

Loading...
  • Bagikan