Beranda News Bandarlampung Ridho Ficardo dan Herman HN Kompak Sambut Obor Asian Games 2018

Ridho Ficardo dan Herman HN Kompak Sambut Obor Asian Games 2018

325
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo dan Herman HN pada acara penyambutan obor Asian Games di Tugu Adipura Bandarlampung, Rabu (8/8/2018)

TERASLAMPUNG.COM — Beberapa tahun menghiasa media massa dengan kabar “perseteruan”, Gubernur Lampung Ridho Ficardo dan Walikota Bandarlampung Herman HN tampak akrab pada acara penyambutan api obor Asian Games di Kota Bandarlampung, Rabu pagi hingga siang (8/8/2018).

Orang nomor satu di Lampung dan nomor satu di Bandarlampung itu terlihat kompak di atas panggung, sesaat setelah api obor Asian Games dibawa secara estafet dari jembatan layang di depan Mal Boemi Kedaton hingga Tugu Adipura Bandarlampung.

Herman HN maupun Ridho sama-sama turut berlari membawa api obor Asian Games. Diawali dengan Herman HN yang membawa obor, lalu diserahkan kepada Danrem Garuda Hitam Kolonel Erwin Djatniko.

Danrem kemudian melimpahkan obor kepada Kapolda Lampung Irjen Suntana. Irjen Suntana kemudian menyerahkannya kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan, Zulkili Hasan kemudian bersama Ridho membawa api ke Tugu Adipura.

Di Bundaran Tugu Adipura, para pejabat itu berdiri sepanggung. Antara lain ketua MPR RI Zulkifli Hasan didampingi Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Wagub Bachtiar Basri, Walikota Bandarlampung Herman HN, Kapolda Irjen Suntana, Danrem 043 Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, dan Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Erick Thohir.

Ridho tampak berdiri di samping Herman HN. Keduanya terlibat berjalan tangan sebelum mengikuti acaara penyalaan api oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Pasca-Pilgub Lampung 27 Juni 2018, setidaknya sudah dua kali Gubernur Ridho Ficardo dan Walikota Herman HN terlihat akrab di depan publik. Sebelum acara penyambutan obor Asian Games, Ridho dan Herman juga tampak akrab pada acara perayaan HUT Bhayangkara yang digelar Polda Lampung.

Dandy Ibrahim

Loading...