Beranda Politik Ridho Ficardo Dilantik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Lampung

Ridho Ficardo Dilantik sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Lampung

316
BERBAGI
Ridho Ficardo dan para pengurus Partai Demnokrat Lampung saat dilantik di Hotel Novotel Bandarlampung, Minggu malam (19/3/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Ridho Ficardo dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung periode 2016-2021 di Ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, Minggu malam (19/03/2017).

Pelantikan yang dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, itu diawali dengan pembekalan bagi kader Partai Demokrat Lampung dan donor darah oleh seluruh pengurus DPD-PD Lampung terpilih, seluruh Ketua DPC-PD dan seluruh anggota Fraksi PD DPRD se-Lampung yang digelar di kantor DPD-PD Lampung.

Acara pelantikan kali ini dihadiri sejumlah pengurus inti partai, diantaranya Andi Tomo (Wakil Sekjen DPP), Indrawati Sukadis (Bendahara umum DPP), Fajar Sampurno (Direktur Eksekutif DPP). Hadir pula pimpinan-pimpinan partai, Bupati dan wakil, walikota dan wakil, serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

“Acara hari ini bukan hanya pelantikan, namun juga konsolidasi yang memberikan dampak positif bagi partai kedepan, terutama dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019,” ujar Imer Darius, Ketua Pelaksana Pelantikan.

Prosesi pelantikan dimulai dari pembacaan SK DPP oleh Wasekjen DPP Demokrat, kemudian pengambilan sumpah dan janji, serta penyerahan pataka dari sekjen DPP kepada Ketua Demokrat Lampung.

Pelantikan juga diisi orasi politik Ketua DPD Partai Demokrat M. Ridho Ficardo, dalam orasinya Ridho mengatakan bahwa Partai Demokrat dalam, telah dan sedang terus membangun Provinsi Lampung. Partai Demokrat juga bersinergi dengan seluruh partai dan elemen masyarakat untuk membangun Lampung.

“Semoga kader-kader Demokrat dapat terus bekerja keras untuk melindungi, mengayomi, dan mensejahterakan seluruh masyarakat Lampung,” ucap Ridho.

Pelantikan kemudian ditutup oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan dengan memberi penghargaan kepada kader-kader yang bekerja keras untuk Partai Demokrat.

Sebelumnya, pelantikan pengurus Partai Demokrat Lampung rencananya akan dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mantan presiden itu batal datang ke Lampung dan diwakili Hinca Panjaitan.