Beranda News Pusiban Ridho Ficardo Terima Penghargaan sebagai Mabida Pramuka Peduli dari Jokowi

Ridho Ficardo Terima Penghargaan sebagai Mabida Pramuka Peduli dari Jokowi

46
BERBAGI
Ketua Mabida Pramuka Lamapung, M. Ridho Ficardo, menerima penghargaan dari Ketua Mabinas Joko Widodo. (Foto: Yopie Panagkey).

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Ridho Ficardo menerima penghargaan sebagai Ketua Majelis Pembida Daerah (Mabida) Pramuka Peduli dari Ketua Majelis Pembina Nasional (Mabinas) Pramuka, Joko Widodo, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu (14/8/2016). Penyerahan penghargaan itu dilakukan pada pembukaan Jambore Nasional X tahun 2016.

Selain Gubernur Lampung Ridho Ficardo, penghargaan serupa juga diberikan kepada Gubernur Banten, Rano Karno,dan Gubernur Kalimantan Utara,Irianto Lambire.

Sedangkan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mendapatkan penghargaan Lencana Melati, yakni penghargaan untuk tokoh penggiat Gerakan Pramuka yang telah mengabdikan jasanya lebih dari lima belas tahun.

Selesai penerimaan penghargaan, Ridho Ficardo menemui para anggota Pramuka Lampung peserta Jamnaas dan memberikan bantuan alat-alat perlengkapan tambahan berkemah.

Ridho berpesan para anggota Pramuka Lampung peserta Jambore Nasional agar mencari kawan sebanyak-banyaknya dari daerah lain selama acara Jambore Nasional ini, karena berteman itu penting. Dan supaya menjaga kesehatan selama berlangsungnya acara.

“KIta harus lebih aktifkan lagi kegiatan Pramuka di Lampung untuk menolong generasi muda berkegiatan yang positif jauh dari hal-hal negatif. Hari ini tantangan generasi muda semakin banyak dan bahaya narkoba semakin nyata. Kita aktifkan kegiatan Pramuka di Kwartir-Kwartir, perkuat dan fasilitasi agar mereka bisa beraktivitas untuk menjangkau seluas-luasnya anak muda di Lampung untuk mencegah segala hal yang tidak diinginkan.” Ridho Ficardo berharap.

Menurut Ridho, Pramuka sangat relevan untuk persiapkan anak bangsa khususnya di Lampung yang memiliki daerah yang luas, dan mereka bisa berkegiatan di alam luar.

“Kegiatan Kesakaan juga bisa kita perluas dan pertajam untuk dapat merangkul seluas-luasnya anak muda sesuai dengan minat dan keinginan mereka,” katanya.

Ridho Ficardo dikenal aktif di gerakan Pramuka sejak semasa sekolah. Penghargaan Mabida Pramuka Peduli dari Presiden RI selaku Kamabidanas yang diraih tahun 2016 ini merupakan bukti kesetiaan, kecintaan, dan pengabdiannya untuk Pramuka khususnya Pramuka Lampung.