Beranda Ruwa Jurai Rina Marlina, Pelopor Gerakan Kewirausahaan Pemuda Way Kanan

Rina Marlina, Pelopor Gerakan Kewirausahaan Pemuda Way Kanan

787
BERBAGI

Dr. Rina Marlina

WAY KANAN, Teraslampung.com — Setelah sukses menggelar Lomba Ide Bisnis pada 20 Mei 2015 yang lalu, tim penggerak PKK Way Kanan yang di motori oleh Dr.Rina Marlina terus bergerak untuk menggali potensi dan kreatifitas wirausaha generasi muda di daerah yang berbatasan dengan Kabupaten OKU Timur Sumatera Selatan tersebut.

“Ayo berkreasi dan berinovasi tanpa henti, karena dengan berkreasi dan berinovasi lah semua peluang dapat diperoleh” ujar istri Bupati Way Kanan Bustami Zainuddim itu,  dalam acara halal bihalal dan workshop kewirausahaan yang berlangsung di Aula SMPN 1 Sukamaju pada pekan lalu (6/8).

Di hadapan lebih dari 200 peserta yang  tergabung dalam Karang Taruna, OSIS, dan Gerakan Pemuda Ansor Bumi Agung, ia mengajak mengajak seluruh masyarakat khususnya generasi muda untuk bisa mandiri dari sisi ekonomi.

“Jiwa kewirausaahaan penting ditanamkan sejak dini guna mewujudkan dan mengangkat taraf kesejahteraan hidup, Saya optimis dan percaya dengan semangat inovasi anak muda akan membawa angin segar lahirnya wirausaha muda baru sebagai lokomotif perubahan dalam membangun perekonomian di daerah ini”. kata mantan anggota KPU Jakarta Barat ini.

Turut hadir  dalam acara tersebut Dewan Pendidikan Way Kanan Dr.Farida Aryani, Kepala Dinas Dukcapil Yuliawati, Camat Bumi Agung Tupoyo.

Sementara itu Ketua Karang taruna Bumi Agung Hasim As’ari mengatakan bahwa untuk tahun pertama dari gerakan ini, menurutnya lebih difokuskan pada gerakan ayo mandiri. Generasi muda  perlu disadarkan terlebih dahulu bahwa mereka punya potensi dan harus menciptakan kemandiriannya sendiri tanpa harus berharap menjadi pegawai negeri.

Di tempat yang sama Heri Amanudin sebagai salah satu inisiator program mengatakan dengan tingginya antusiasme peserta dalam mengikuti pemaparan dari narasumber mengenai gagasan wirausaha menjadi langkah positif untuk terus berbagi dan terus menginspirasi kaula muda yang ada di Bumi Ramik Ragom Way Kanan tercinta.

Gerakan ini nantinya akan menghadirkan para motivator entrepreneurship dan para pengusaha muda sukses untuk membakar semangat para peserta, ujarnya.

Dalam waktu dekat ini kita juga akan menginisiasi untuk membentuk perpustakaan kampung yang ada di kecamatan Bumi Agung  yang didalamnya tidak hanya memuat buku-buku pelajaran dan bacaan anak, tapi diusahakan bisa diperbanyak buku-buku tentang kiat-kiat menjadi seorang pengusaha sukses, sehingga anak-anak muda bisa terinspirasi.

“Slogan dan menjadi target kami adalah menciptakan satu keluarga satu pengusaha” pungkasnya

HA

Loading...