Ringankan Beban Masyarakat, GMBI Lampura Bagikan Paket Sembako

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–LSM GMBI memberikan santunan anak yatim dan sejumlah paket sembako pada orang jompo. Kegiatan yang dikemas dalam bhakti sosial dilaksanakan di Sekretariat mereka di daerah Simpangpropau, Abung Selatan, Kamis (6/5/2021).

“Alhamdulillah, di bulan suci ramadhan kali ini, GMBI dapat berbagi dengan masyarakat,” kata Ketua LSM GMBI Lampung Utara, Ansyori dalam rilis yang diterima Teraslampung.com, Kamis malam (6/5/2021).

Menurut Ansyori, kegiatan ini mereka kemas dalam bhakti sosial dan buka bersama. Selain untuk berbagi dengan masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan kegiatan untuk lebih mempererat tali silahturahim antaranggota dan mitra GMBI.

“Selain memberikan santunan ‎pada anak yatim, ada juga pembagian paket sembako pada orang – orang tua kita yang berada di skeitar sekretariat,” jelasnya.

Ditambahkan Imausyah, pentolan GMBI lainnya, ‎kegiatan yang mereka adakan ini tak hanya dihadiri oleh anggotanya melainkan dihadiri juga oleh mitra GMBI. Mitra mereka itu di antaranya LBH, awak media, dan kepala desa, serta warga sekitar.

“Sumber dana kegiatan ini berasal dari kas ditambah sumbangan dari donatur yang tidak mengikat,” tutur dia.

Meskipun yang mereka lakukan tidak seberapa, namun ia berharap dapat sedikit meringankan beban masyarakat khususnya di tengah himpitan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan supaya dapat meringankan beban masyarakat,” ‎terangnya.

  • Bagikan