Beranda News Nasional Rini Soemarno Bantah Hina Presiden Jokowi

Rini Soemarno Bantah Hina Presiden Jokowi

200
BERBAGI
Menteri BUMN Rini Soemarno saat berkunjung di lokasi pembangunan proyek jalan tol di Sabah Balau,Lampung Selatan, awal Juni 2015 lalu.

JAKARTA, Teraslampung.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno menanggapi santai tudingan dirinya telah menghina Presiden Joko Widodo dengan cara menjelek-jelekkan orang nomor satu di Indonesia itu. Saat para wartawan mewawancarainya secara door stop, Rni tampak responsif menjawabnya.

“Itu (tudingan) dari mana? Coba tanya ke dia dari mana dasarnya, datanya dari mana,” kata Rini Soemarno di kompleks Kepresidenan, Jakarta usai mengikuti rapat terbatas mengenai galangan kapal, Senin (29/6).

Rini menegaskan, sebagai pembantu presiden dirinya  akan selalu menghormati Presiden Joko Widodo yang telah memberikan kepercayaan.

“Coba ya kalau saya sebagai pembantu presiden, ya tentunya saya menghormati bapak presiden. Terima kasih, udah ya,” kata Rini.

Sebelumnya santer berembus kabar ada seorang menteri yang menjelek-jelekkan Presiden Jokowi dari belakang. Spekulasi pun kemudian mengarah ke sejumlah menteri yang pernah kena ‘semprot’ Jokowi di ruang publik.

Namun, belakangan tudingan itu seorang mengarah kepada orang kepercayaan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri,  Rini Soemarno, setelah politikus Masinton Pasaribu membuka ‘clue; ciri-ciri menteri tersebut berikut dengan transkrip rekaman ucapan menteri yang beredar lewat pesan Blackbery. Menteri yang dimaksud Mendagri Tjahjo Kumolo, menurut Masinton, adalah seorang perempuan.

Bambang Satriaji

Loading...