Beranda News Nasional Rio Capella Mengaku Fransisca Pegawai Magang di Kantor OC Kaligis

Rio Capella Mengaku Fransisca Pegawai Magang di Kantor OC Kaligis

149
BERBAGI
Patrice Rio Capella (Foto: liputan6..com)

JAKARTA, Teraslampung.com  – Kuasa hukum mantan Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella, Maqdir Ismail, mengakui bahwa Fransisca Insani Rahesti merupakan pengacara yang magang di kantor pengacara O.C. Kaligis.

Wanita yang juga mantan backing vocal Kla Project itu adalah orang yang memberikan uang Patrice usai pertemuan dengan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho di DPP Partai Nasdem.

“Dia anak magang di kantor OCK sejak Maret. Waktu memberi (kepada Patrice) dia masih magang,” ujar Maqdir, saat dihubungi wartawan, Jakarta, Selasa (20/10).

Menurut Maqdir, Fransisca sempat meminta tolong kepada Patrice untuk dicarikan tempat magang. Sebab, Patrice dan Fransisca merupakan teman satu kampus di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya.

Patrice kemudian meminta bantuan kepada Kaligis untuk memasukkan Fransisca di kantornya.

Meski memiliki keterkaitan yang kuat, tetapi Maqdir tetap berkukuh Patrice tidak ada maksud mengamankan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho terkait enyelidikan kasus dugaan korupsi penyaluran dana bantuan sosial yang ditangani Kejaksaan Agung.

“Begini, apa sih yang bisa diputuskan oleh Rio? Kan nggak ada. Bagaimana bisa Rio itu bisa mempengaruhi kejaksaan? Enggak mungkin lah,” kata Maqdir.

Setelah kasus ini terungkap menyusul penetapan Patrice Rio Capella sebagai tersangka oleh KPK, banyak kalangan mengaitkan pemberikan uang itu karena Patrice memiliki kekuatan. Salah satunya karena ia memiliki kolega yang sama-sama berasal dari satu partai yang kini menjadi Jaksa Agung. Namun, sejauh ini KPK belum mengembangkan kasus ke arah sana.

Bambang Satriaji 

Loading...