Ririn Kuswantari Ajak Masyarakat Menjaga dan Merawat NKRI

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Wakil Ketua II DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari melakukan sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasilan dan Wawasan Kebangsaan di halaman kantor Kelurahan Pringsewu Timur, Minggu (28/2/2021).

Anggota DPRD Daerah Pemilihan Pesawaran, Pringsewu dan Metro ini mengajak masyarakat Pringsewu Timur termasuk anggota Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Pringsewu berkomitmen menjaga dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Ririn, NKRI merupakan satu filosifi yang harus dipahami bersama dan menjadi ruh dalam sendi gerak kehidupan berbagsa dan bernegara. Sebab, NKRI bukan hanya satu kesatuan teritori wilayah, namun juga satu kesatuan bangsa.

“Bentuk komitmen kita terhadap NKRI adalah siap perang melawan radikalisme, intoleransi, pelanggaran HAM, ekonomi liberal dan kemiskinan. Ini yang harus kita perangi bersama. Siap temen-temen LMP berperang?”, tandas Ririn dengan suara lantang.

Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini menghadirkan narasumber Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, Suherman.

Hadir sejumlah pejabat antara lain; Kepala Kesbangpol Kabupaten Pringsewu, Sukarman, S.Pd, Lurah Pringsewu Timur, Syukron, Sekretaris DPD II Partai Golkar Pringsewu, Ahmad Muslim, Ketua Markas Cabang LMP Kabupaten Pringsewu, Yalfa S, Sekretaris IP3A Kabupaten Pringsewu, Wahrudi, tokoh masyarakat, agama, adat dan warga lainnya.

Ririn Kuswantari  menjelaskan, NKRI juga satu kesatuan.

“Yaitu kesatuan ideologi, satu kesatuan politik nasional, satu kesatuan sistem ekonomi nasional, satu kesatuan budaya Bangsa yang semua itu untuk kemakmuran masyarakat Indonesia. Pancasila menjadi garda terdepan dan NKRI harga mati untuk kemakmuran masyarakat Indonesia,” katanya.

Ia berharap para peserta sosialisasi ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan menjadi garda terdepan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

“Karena tujuan pembangunan nasional melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh Tumpah Darah Indonesia,” kata Ririn.

stelah konten
  • Bagikan