Ririn Paparkan Manfaat KPB pada Webinar Soal TIK

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari menjadi salah satu pembicara pada acara web seminar (Webinar) bertajuk “Merajut Nusantara Transformasi Digital Progresif di Berbagai Sektor, Sosialisasi Pemanfaatan Infrastruktur TIK”, Senin (29/3/2021).

Selain Ririn, Webinar yang digelar Komisi I DPR RI kerjasama dengan Kementerian Kominfo, juga menghadirkan  anggota Komisi I DPR RI Lodewijk F Paulus dan Ismail Cawidu (Tenaga Ahli Dirjen IKP Kominfo) sebagai pembicara.

Ririn dalam webinar Transformasi Digital Progresif ini banyak membahas masalah program unggulan Gubernur dan Wagub Lampung Ir. Arinal Djunaidi – Chusnunia, yaitu manfaat Kartu Petani Berjaya (KPB) dan Smart Village.

“KPB mentranformasikan kemajuan digital dan pertanian kini sudah dirasakan sebagian petani di Provinsi Lampung. Ririn pun sudah melakukan testimoni di petani terkait program KPB. Bila program ini berjalan dengan baik, maka petani sangat diuntungkan,” katanya.

Menurutnya, KPB merupakan u program yang menghubungkan semua kepentingan pertanian dengan tujuan mencapai kesejahteraan petani dan semua pihak yang terlibat dalam proses pertanian secara bersama-sama.

Melalui aplikasi KPB, kata Ririn, para petani dan stakeholder diberi berbagai akses informasi. Tujuannya, untuk memberikan kesejahteraan dan membuat para petani di Provinsi Lampung Berjaya.

“Member KPB yang menjalankan kegiatan pertanian mendapatkan kemudahan permodalan, penyediaan saprotan, dan penjualan hasil pertanian,” katanya.

  • Bagikan