Rizal Menjambret karena Butuh Uang untuk Menemui Istri di Tangerang

  • Bagikan

Zainal Asikin/teraslampung.com

Rizal digelandang ke kantor polisi

BANDARLAMPUNG-Tersangka penjambretan, Ahmad Rizal (37), mengaku dirinya menjambret handphone milik pelajar karena butuh uang untuk ongkos berangkat ke Tangerang, Jawa Barat menemui istrinya yang sedang berada di penampungan Tenaga Kerja Wanita (TKW)

“Saya baru kali ini menjambret, itupun karena terpaksa karena tidak punya uang untuk ongkos pergi ke Tangerang menemui istri,”kata Rizal dihadapan petugas dan awak media, Jumat (26/2/2016).

Menurutnya, istrinya mau berangkat ke luar negeri menjadi tenaga kerja wanita (TKW). Tujuan dirinya untuk menemui istrinya tersebut, untuk membatalkan niat istrinya berangkat ke luar negeri.

“Ya saya ingin ketemu istri saya dan mencegah dia (istrinya), supaya tidak berangkat ke luar negeri,”ungkapnya.

Karena tidak memiliki ongkos untuk pergi ke Tangerang, kata bapak tiga orang anak ini, ia terpaksa mencari uang dengan jalan pintas melakukan penjambretan. Ia kemudian keliling kota Bandarlampung untuk mencari korbannya, pada saat ia menjambret handphone milik pelajar di Jalan Kepodang, ia ditangkap polisi dan warga.

Polisi menangkap tersangka Ahmad Rizal (37) warga Kelurahan Hanura, Padang Cermin, Pesawaran usai menjambret Handphone milik pelajar di Jalan Kepodang, Kelurahan Susunan Baru, pada Rabu (24/2/2016) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dari penangkapan Rizal, polisi menyita barang bukti satu buah handpone merk Samsung milik korban dan sepeda motor Suzuki Satria FU warna hitam BE 4327 PD. Sepeda motor tersebut, yang dipakai tersangka Rizal saat melakukan aksi kejahatan penjambretan.

  • Bagikan