Rizal Menjambret Saat Pelajar Asyik Main HP di Atas Sepeda Motor

  • Bagikan

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Kapoksekta Tanjungkarang Barat, Kompol Heru Adrian saat mengintrogasi tersangka Ahmad Rizal pelaku penjambretan, Jumat (26/2/2016).

BANDARLAMPUNG – Ini pelajaran bagi para pelajar atau siapa pun: jangan iseng mainan HP di tempat umum kalau tak ingin menjadi sasaran jambret. Yang dialami Nur Adinda Putri (16) pelajar sebuah SMA di Bndarlampung, adalah salah satunya. Nur menjadi korban penjambretan saat sedang asyik main HP di atas sepeda motor.

“Saat kejadian, korban sedang bermain hanphone di atas sepeda motor. Rizal yang mengendarai motor melihat korban, lalu Rizal mendekati korban dari belakang dan memepet motor korban. Rizal langsung merampas handphone milik pelajar tersebut,”kata Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Heru Adrian kepada wartawan, Jumat (26/2/2016).

Heru mengutarakan, pada saat tersangka Rizal berusaha kabur usai menjambret handphone korban, sepeda motor tersangka tersangkut di stang motor korban. Rizal pun terjatuh dari sepeda motornya, lalu korban berteriak dan teriakan itu mengundang massa yang ada di sekitar tempat kejadian.

“Ditempat kejadian perkara, ada petugas Bhabinkamtibmas. Rizal yang kabur meninggalkan sepeda motornya, saat itu juga petugas bersama warga langsung mengepung dan mengejar Rizal,”ujarnya.

Menurutnya, pada saat pengepungan, massa yang geram mau menghakimi Rizal. Beruntung saat kejadian, petugas Unit Reskrim yang sebelumnya telah dihubungi petugas Bhabinkamtibmas segera datang ke lokasi kejadian. Saat akan ditangkap, Rizal justru berusaha kabur melarikan diri dan melakukan perlawanan aktif.

“Petugas mengambil tindakan tegas, melumpuhkan Rizal dengan timah panas di kakinya,”terangnya.

Dari keterangan tersangka, kata Heru, tersangka Rizal mengaku baru sekali melakukan penjambretan. Namun pihaknya, masih mengembangkan kasusnya untuk mengungkap adanya TKP penjambretan lainnya yang dilakukan tersangka.

“Ya kalau pengakuannya baru sekali, alasan tersangka menjambret butuh uang untuk menemui istrinya yang berada di penampungan TKW di Tangerang,”ungkapnya.

  • Bagikan