Beranda Kolom Kopi Sore Rizal Ramli, Pemain Bola, dan Cornelia Agatha

Rizal Ramli, Pemain Bola, dan Cornelia Agatha

95
BERBAGI

Fadli Pangestu

Kopi Sore New IlusPada 27 Juli 201,  saat reshuffle kabinet dilakukan, Rizal Ramli ternyata terdepak dari kursi Menko Kemaritiman dan Sumber Daya yang belum genap satu tahun dijabatnya. Walau tak mengenalnya, cuma suka kali menengok style pak RR, apalagi kalau bicara seperti orang yang geram, istilah orang medan, karena giginya seperti ditekan dan lawan bicara seakan mau dilumatnya. Ngeri ngeri sedap berhadapan dengannya.

Pria ini dikenal sebagai ekonom lulusan Amerika. Berasal dari Sumatera Barat, sejak kecil sudah yatim piatu, tapi sejak kecil pula dia sudah berprestasi di bangku sekolah secara akademik.

Walau bukan partisan parpol, tapi hampir banyak jabatan strategis dan basah pernah didudukinya. Tetapi sama seperti pemain bola cadangan, dia sering masuk saat pergantian pemain dan tak berlangsung lama. Sejak zaman Gus Dur, menjabat sebagai Kabulog, Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan sudah dilakoninya, tak lebih dari setahun saja.

Demikian juga di era Pak Joko, jabatan Menko Kemaritiman dan Sumber Daya dipegangnya kurang dari setahun. Entah apa musababnya, entahlah…

Satu yang aku ingat dari pak RR ini, saat pemberitaan tentang hubungannya dengan artis Cornelia Agatha alias pemeran Non Sarah di Sinetron fenomenal Si Doel Anak Sekolahan menyebar dirinya tetap terlihat tenang.

Sempat menonton mengenai rumors itu di dua tayangan tv, tayangan itu memperlihatkan saat wartawan rame-rame berkumpul dan menunggu jawaban RR soal hubungan itu.

“Bagaimana soal hubungan bapak dengan artis Cornelia Agatha?” tanya salah seorang wartawan.

RR yang duduk di kursi dengan seksama mendengarkan terlebih dahulu, mendengar pertanyaan seperti itu, dirinya kemudian berdiri dan meninggalkan rombongan wartawan.

“Oke terima kasih ya.. terima kasih ya..” kata RR sambil berlalu.

Demikian juga saat dirinya dicegat menuju mobil dan ditanya hal yang sama.

“Oke terima kasih ya.. terima kasih ya..” kata RR sambil menutup pintu mobilnya.

Sebagai penonton, seandainya itu benar saya turut berbahagia dan senang jika Pak RR bisa bersama artis CA. Mungkin menjadi energi bagi Pak RR ke depannya. Lagian itu urusan mereka dan tak ada kaitan dengan sistem pemerintahan dan ekonomi yang neolib atau bukan.  Dan lantaklah buat keduanya…