Beranda Pendidikan Kabar Sekolah Rizky Adinda, Penulis Puisi Berbakat dari SMP Global Surya

Rizky Adinda, Penulis Puisi Berbakat dari SMP Global Surya

208
BERBAGI
Rizky Adinda (tengah) bersama bapak dan ibu guru SMP Global Surya Bandarlampng (Ist)

TERASLAMPUNG.COM – “Trand mark”  Sekolah Global Surya Bandarlampung sebagai  sekolahnya para tunas penyair atau sastrawan tak diragukan lagi. Kali ini, tunas bernas di bidang puisi lahir dan berkembang di Sekolah Global Surya adalah Rizky Adinda, siswa grade 8, SMP Global Surya .

Nama Rizky kian bersinar setelah mengukir prestasi puncak pada  lomba cipta puisi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Lampung 2015. Ia kemudian mengukir prestasi sebagai juara harapan dua pada lomba serupa tingkat nasional di Palembang, beberapa waktu lalu.

Terpilihnya Adinda sebagai juara pertama FLS2N Tingkat Provinsi tahun ini mengulang prestasi yang diperoleh siswi lainnya dari SMP Global Surya pada tahun 2014, yakni saat Rarai Masae Soca Wening Ati. Kala itu, Rarai yang juga putri tunggal penyair Lampung Iswadi Pratama itu berhasil meraih prestasi  sebagai juara pertama tingkat provinsi dan menang di tingkat nasional pada ajang yang sama.

Adinda kelahiran, Liwa 21 agustus 2002, juga memiliki prestasi lain sebagai juara 1 baca Al-quran dan Hafalan Surat Pendek. Ia merupakan putri bungsu  dari 4 bersaudara, buah hati kesayangan Surya Marhalim dan Rosmida Wati .

“Keseharianku belajar di SMP Global Surya dan Saya suka menulis puisi dan bercita- cita ingin menjadi dokter,” ujar putri dari seorang petani dan pedagang ini.

Kiat suksesnya ternyata tak sederhana pemikiran anak sebayanya pada umumnya.“Saya mengakui, kalau saya tidak sempurna, namun kesempurnaan itu datang ketika kita berusaha.  Saya termasuk anak yang bandel, namun ketika waktunya serius daya akan lebih serius,” aku sosok yang hobi menulis, membaca dan jalan-jalan ini.

Atas pretasi tingkat nasional yang telah diraihnya, tak lupa siswi berhijab ini mengucapkan terimakasih  atas karunia Allah SWT, juga kepada keluarganya, khususnya orang tua, guru dan para sahabatnya.

” Untuk Miss Fitri (Fitriyani) guru pembimbing yang telah mengajarkan dari saya tidak bisa sampai saya seperti saat ini. Terimakasih juga untuk sahabat-sahabat saya: Asti, Lili, Vherina, Asyifa, Nia, Kinan, Anggel, Moni, Agi, Rinai, Dicko, Aria, Gerath, Rudi, Erick, Bima, Miqdal, Reza, Zhira. Juga sahabat dekat saya Muhammad Nofermansyah,” ucap Adinda.

Keberhasilan para siswa-siswa Global Surya di bidang sastra tidak lepas dari ketelatenan Fitriyani, guru SMP Global Surya yang juga dikenal sebagai perempuan penyair Lampung yang karya-karyanya sudah sering dimuat di media nasional.

Ketua Yayasan Taraka Surya, Andi Surya mengapresiasi dengan penuh rasa bangga atas keberhasilan kembali di tahun ini siswi dari SMP Global Surya terpilih sebagai salah satu siswa berprestasi di tingkat nasional .

”Semoga Adinda bisa menginspirasi siswa siswi yang lain meraih prestasi terbaik baik di akademik maupun di bidang minat dan bakat, “ujar Andi yang juga Senator asal dari Lampung ini. Menurut Andi, keberhasilan Adinda ini adalah keberhasilan bersama baik sekolah, guru, siswa, dan orang tua yang patut diapresiasi dan disyukuri.

Dewira