Rohis Katibung Tebar Virus Kebaikan

  • Bagikan

KATIBUNG–Ekstrakulikuler ROHIS Katibung menghelat sebuah kegiatan bertema ‘Katibung Bercahaya, menebar kebaikan di tanah kelahiran kita’. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh anggota Rohis yang merasa perlu menebar warna kebaikan di tanah kelahiran. Rohis Katibung adalah kumpulan dari beberapa Rohis sekolah di Katibung yakni Rohis SMAN 1 Katibung, MA Ma’arif dan MTs Yapenbaya.

Selain untuk mempermudah tersebarnya virus kebaikan, kegiatan ini juga merupakan sebuah ajang silaturahmi antar anggota Rohis se-Katibung. Dewasa ini khusunya pelajar mengalami pengaruh keburukan yang sangat signifikan.

Tersebarnya virus keburukan seperti narkoba, pergaulan bebas, perokok aktif, dan krisi moral.
Maka, pelajar Rohis Katibung merasa perlu menyuarakan kebenaran melalui sebuah kegiatan. Minggu (12/10) misalnya, anggota dan pengurus Rohis Katibung ini menyelenggarakan Grand Launching AMAR (Anggota Muda Rohis). Kegiatan yang dihadiri 250 pelajar ini berlangsung di Laman Agung (Balai Adat) Tanjungan Katibung, Lampung Selatan.

Selain mengukuhkan AMAR, kegiatan ini juga berisi pentas Pelajar, Training Motivasi dan penggalangan dana untuk Palestina. Training motivasi diadakan untuk memotivasi pelajar agar terus bersemangat menebar kebaikan dengan menghadirkan trainer berpengalaman yakni Indra Budi Setyawan, SE, CH.CHT dan Encep Supriadi, A.Md, CH.CHT.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Camat katibung  Bapak Indra Gunawan. Seperti yang dituturkan bapak Indra Gunawan bahwa pemuda khusunya pelajar membutuhkan bimbingan moral dan ilmu pengetahuan.

“Pemuda saat ini memang sangat membutuhkan bimbingan moral dan ilmu pengetahuan, maka kegiatan seperti ini sangat bagus untuk membentuk karakter dan wawasan bagi pelajar” tutur bapak Indra gunawan pada sambutannya kemarin (12/10).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Bapak M. Harits Sunansya, M.Pd.I,. dalam sambutannya sebagai Ketua Forum Pembina dan Tutor Rohis Katibung.

“Katibung Bercahaya, ini adalah kegiatan yang sangat membantu tugas guru dan orang tua dalam membina anak-anak mereka. Rohis dapat menjadi salah satu solusi dari krisis moral para pemuda khususnya pelajar saat ini” tuturnya dalam sambutannya kemarin (12/10).

Laporan: Shinja Tsaqib

  • Bagikan