Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah “Rolling” Jilid II, Bupati Mustafa Minta Pejabat tidak Hanya Duduk di Belakang...

“Rolling” Jilid II, Bupati Mustafa Minta Pejabat tidak Hanya Duduk di Belakang Meja

164
BERBAGI
Bupati Lamoung Tengah, Mustafa, memberikan pengarahan kepada 70 pejabat Pemkab Lampung Tengah yang dilantik pada 4 Januari 2017 di Nuwo Balak, Gunung Sugih,

TERASLAMPUNG.COM —  Agar target pembangunan di Lampung Tengah tercapai, para pejabat Pemkab Lampung Tengah diminta tidak hanya duduk di belakang meja. Bupati Lampung Tengah, Mustafa, meminta para pejabat terjun langsung di tengah-tengah masyarakat sehingga paham persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Kini bukan saatnya pejabat hanya jago di belakang meja dan menunggu laporan. Turunlah langsung,  lihat dan dengarkan aspirasi warga. Selanjutnya susun program sesuai dengan fakta yang ada di lapangan,” kata Mustafa ketika melantik 70 pejabat eselon II dan III di Gedung Sesat Nuwo Balak, Gunungsugih, Lampung Tengah, Rabu, 4/1/2016.

Menurut Mustafa rolling pejabat kali ini merupakan kedua kalinya (jilid II) yang dilakukan Pemkab Lampung Tengah untuk mewujudkan percepatan pembangunan di kabupaten berjuluk Bumi Jejamo Wawai itu.

Mustafa menegaskan para pejabat yang dilantik merupakan aparatur-aparatur terpilih yang mempunyai integritas dan kemampuan di bidangnya. Mereka diharapkan tidak hanya sekedar bekerja, tetapi juga harus ada target nyata yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

Ia mengingatkan kinerja seluruh pejabat akan dievaluasi secara berkala. Pejabat yang tidak bekerja sungguh-sungguh maka akan digantikan pejabat yang mampu. Untuk itu aparatur diharapkan tidak main-main dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Pejabat harus mampu menciptakan perubahan-perubahan yang sesuai dengan visi misi Pemkab Lampung Tengah kedepan. Khusus camat, saya minta agar camat dapat mengerahkan seluruh kakam untuk menjalankan program pemerintah, khususnya terkait program keamanan,” ucap bupati yang didampingi wakilnya Loekman Djojosoemarto.

Menurut Mustafa, sudah banyak program hebat yang telah disusun untuk mewujudkan Lampung Tengah yang maju dan berdaya saing. Namun, kata dia, hal ini harus diimbangi dengan kesungguhan aparatur pegawai untuk merealisasikan program-program tersebut.

“Jadilah pejabat hebat yang mampu menjawab tantangan dan persaingan global saat ini. Junjung integritas dan moralitas yang tinggi, serta tanamkan komitmen untuk membangun Lampung Tengah yang lebih baik lagi, lebih maju dan berdaya saing,” tandasnya.

Loading...