Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara “Rolling” Besar-besaran di Pemkab Lampung Utara, Bupati Agung Tuntut Etos Kerja

“Rolling” Besar-besaran di Pemkab Lampung Utara, Bupati Agung Tuntut Etos Kerja

58
BERBAGI
Bupati Lampun Utara Agun Ilmu Mangkunegara menyematkan tanda kepangkatan pada saat pelantikan pejabat eselon Pemkab Lampung Utara, Jumat (24/4).

Feaby Teraslampung.com

Kotabumi–“Rolling” besar-besaran di Pemkab Lampung Utara benar-benar terjadi, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara melantik 146 pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan mengalami perombakan posisi, Jumat (24/4) sekitar pukul 10.00 WIB. Perombakan kabinet pemerintahan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara tersebut membuktikan  kabar ‘cuci gudang’ yang menjadi perbincangan hangat dalam sepekan terakhir tak hanya sebatas isu belaka.

Saat memberikan sambutan, Bupati Agung menyatakan akan mencopot jabatan para pejabat eselon II, III, dan IV yang baru dilantik jika tak menunjukan kinerja yang baik dalam rentang waktu tiga bulan mendatang.

“Ingat, mudah bagi Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) ‎untuk mengangkat saudara tapi lebih mudah bagi Baperjakat ‎untuk mengganti saudara kalau etos kerjanya tidak baik. Saya akan mengevaluasi kinerja saudara dalam rentang waktu tiga bulan ke depan,” tegas dia kepada para pejabatnya usai memimpin prosesi pelantikan.

Selain menuntut etos kerja ‎yang baik dari bawahannya, suami dari Endah Kartika Prajawati ini meminta bawahannya untuk mengawali pekerjaannya dengan niat baik. Sebab, segala pekerjaan itu sangat tergantung dengan niat sehingga pekerjaan yang dihasilkan akan dapat maksimal dan dapat meningkatkan karir masing – masing pejabat.

“Kalau niatnya baik, hasilnya juga pasti baik. Kalau hasilnya baik, insya Allah karir saudara – saudara juga akan baik,” katanya.

Ia ju‎ga mewanti – wanti bawahannya untuk selalu menjadi perekat atau pemersatu seluruh elemen masyarakat dan bukan sebaliknya. Dengan menjadi pemersatu maka baik yang dipimpin maupun yang memimpin akan dapat terus saling bahu – membahu dalam membangun Kabupaten Lampung Utara menuju perubahan yang lebih baik.

“Integritas dan loyalitas harus dikedepankan agar saudara dapat menjadi pemersatu bukan pemecah belah. Saudara – saudara harus rangkul semua elemen agar yang memimpin dan dipimpin saling bahu-membahu membangun Kabupaten yang kita cintai ini,” tandas dia.

Menurut Kasubag Humas Pemkab, Antoni Effendi, jumlah pejabat eselon II, III, dan IV yang akan di-rolling ini mencapai sekitar 146 pejabat. Rinciannya, 12 pejabat eselon II, 54 pejabat eselon III, dan 80 pejabat eselon IV.

“Kalau jumlahnya sekitar 146 pejabat. Data ini yang diberikan oleh pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kepada Humas,” katanya.