Beranda News Bandarlampung “Rolling” di Pemkot Bandarlampung Diindikasikan Terkait Pilkada

“Rolling” di Pemkot Bandarlampung Diindikasikan Terkait Pilkada

66
BERBAGI
Penjabat Walikota Bandarlampuung Sulpakar melantik puluhan pejabat Pemkot,Senin (19/10).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Rencana ‘rolling’ pejabat yang pernah disampaikan Penjabat Walikota Bandarlampung Sulpakar, ternyata bukan sekadar gertak sambal. Pada Senin (19/10) Sulpakar benar-benar merolling sejumlah pejabat teras Pemkot Kota Bandarlampung.

Meski tidak ada pernyataan resmi yang rasional yang disampaikan Sulpakar terkait rolling tersebut, diyakini rolling kali ini terkait dengan Pilkakot yang akan digelar 9 Desember. Indikasi ini bisa dirujuk dari harapan mantan Walikota Bandarlampung Herman HN saat serah terima jabatan Walikota, beberapa waktu lalu. (Bac: Janji Lanjutkan Program Herman HN, Sulfakar Kemungkinan akan Memutasi Pejabat).

Kala itu, Herman berharap Penjabat Walikota Sulpakar tidak melakukan rolling. Alasannya, kata Herman, ‘tim Pemkot’ saat ini merupakan tim terbaik berdasarkan pemilihan dan kajian matang.

Saat ini Herman HN sedang mempersiapkan diri untuk maju dalam Pilkwakot berpasangan dengan Yusuf Kohar.

Indikasi kedua, ada ungkapan kritik atau protes dari narahubung Herman HN pada Pilkada 2015, yakni Rakhmat Husein DC. Dalam pesannnya melalui Black Berry Mesenger (BBM), Husein menyayangkan rolling pejabat eselon yang dilakukan Sulpakar.

“Ini repotnya kalo punya pemimpin mampunya ngancem rolling. Ulah Gubernur Ridho yg menunjuk Sulpakar sebagai Pj. Walikota Balam sejak awal banyak menuai protes. Apalagi sebelum menjabat ada kisah Sulfakar yg berkaitan dengan hukum & belum beres! Hebatnya, baru sebulan jadi Pj. Walikota sudah utak atik pejabat yg kecenderungannya nepotisme. Wong Herman HN yg 5 tahun jadi Walikota saja bisa dihitung pejabat asal Tulang Bawang. Lah kalo Mr. Sulfakar?” tulis Husein dalam BBM-nya.

Sulpakar membantah rollling terkait pilkada atau sebab lain. Menurut dia, rolling kali ini murni karena untuk kepentingan peningkatan kinerja PNS Bandarlampung.

“Rolling ini guna mengakselarasi tugas fungsi dan memperbaiki kinerja birokrasi. Selama ini pelayanan di Bandarlampung masih dinilai kurang memuaskan, menjadi peran bapak/ibu sekalian untuk memperbaiki. Terlebih lagi pejabat eselon 2 dan 3 yang menjabat posisi strategis dan meregenerasi operasional pejabat,” katanya.

Mas Alina Arifin/Dewira

Baca Juga: Sulpakar Lakukan “Rolling” Besar-besaran di Pemkot Bandarlampung