Rolling Pemprov Lampung: Kherlani Plt Sekwan, Kadis Pendidikan Diganti

  • Bagikan
Pelantikan pejabat eselon Pemprov Lampung, Rabu (11/1/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Ridho Ficardo melantik dan mengukuhkan 52 pejabat eselon II dan III di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Rabu (11/1/2017).

Pelantikan dan pengukuhan pejabat Pemprov Lampung itu berdasarkan SK Gubernur Nomor 821.21/16/II.10/2016 tentang pengangkatan dan pemindahan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov Lampung, sesuai  Perda Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Lampung.

Pelantikan dan pengukuhan pejabat Pemprov kali ini  seperti hanya mengukuhkan sebagian besar pejabat pratama. Sebab, sebagian besar pejabat pratama (eselon II) yang dilantik tetap menduduki jabatannya alias tidak digeser.

Meski begitu, hingga saat pelantikan hampir semua pejabat yang dilantik tidak tahu pos atau jabatan yang diembannya. Hal itu membuat mereka agak bingung dan mencoba mencari informasi.

Pejabat eselon II yang akan menduduki jabatan baru antara lain Chrisna Putra dan Sulpakar. Chrisna Putra kembali dipercaya sebagai Kadis Kominfo, sedangkan Sulpakar jadi Kadis Pendidikan.

Beberapa hari lalu, sempat tersiar kabar Chrisna Putra akan menggantikan Hery Suliyanto sebagai Kadis Pendidikan. Hery Suliyanto menjadi Asisten Setprov bersama Adeham dan Hamartoni Ahadist.

Hingga saatnya pelantikan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung belum merilis pos-pos jabatan yang ditempati pejabat yang dilantik dan dikukuhkan. Informasi yang beredar di Pemprov Lampung,  Kherlani diplot sebagai Plt Sekretaris DPRD, Achmad Saefullah sebelumnya Kasat Pol PP menjabat Kadisduk Capil dan Bayana tetap menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol.

Dalam sambutannya Gubernur Ridho Ficardo berharap agar pejabat yang dilantik dan dikukuhkan bisa bekerja lebih baik.

Ridho mengaku untuk menentukan para pejabat yang akan dilantik dan dikukuhkan dirinya memimta masukan dari Wagub Bachtiar Basri.

“Saya berdiskusi sampai pukul dua malam dengan Pak Wagub, bukan mudah menentukan ini mengingat adanya perampingan organisasi. Saya nilai sudah bekerja baik tapi memilih terbaik dari yang baik harus penuh dengan pertimbangan,” ujarnya.

Beriukut ini nama nama pejabat eselon II yang dilantik dan Plt yang dilantik yaitu :

1. Hery Suliyanto
2. Adeham
3. Hamartoni Ahadist
4. Harun Al Rasyid
5. Choiria Pandarita
6. Minhairin
7. Theresia Sormin
8. Bayana
9. Saiful Darmawan
10. Tonny L Tobing
11. Sulpakar
12. Reihana
13. Budhi Darmawan
14. Edarwan
15. Jayadi
16. Sumarju Saeni
17. Sumiarti Somad
18. Dewi Budi Utami
19. Kusnardi
20. Fitter Syahbudin
21. Yudha Setiawan
22. Qodratul Ikhwan
23. Ahmad Chrisna Putra
24. Satria Alam
25. Intizam
26. Hannibal
27. Herlina Warganegara
28. Ilyas
29. Budiharto
30. Edi Yanto
31. Desy Romas
32. Ferynia
33. Hartono
34. Taufik Hidayat
35. E Pitterdono
36. Zaini Nurman
37. Fahrizal Darminto
38. Mulyani
39. Irwan Sihar Marpaung
40. Ade Wintarta
41. Syaiful Bahri
42. Chandri
43. Zulfikar
44. Ratna Dewi
45. Lukmansyah
46. Zainal Abidin
47. Fauziah
48. Irson
49. Aris Fadilla
50. Kherlani Plt Sekretaris DPRD
51. Achmad Saefullah sebagai Plt Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil.

TL/ILS

  • Bagikan
You cannot copy content of this page