Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Romli Resmi Pimpin DPRD Lampung Utara

Romli Resmi Pimpin DPRD Lampung Utara

255
BERBAGI
Pengambilan sumpah empat unsur pimpinan DPRD Lampung Utara, Senin, 14 Oktober 2019.
Pengambilan sumpah empat unsur pimpinan DPRD Lampung Utara, Senin, 14 Oktober 2019.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Posisi Ketua DPRD Lampung Utara periode 2019-2024 akhirnya resmi dinakhodai oleh Romli terhitung sejak Senin (14/10/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Hari ini, Romli dan ketiga koleganya diambil sumpah sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD di ruang sidang paripurna DPRD Lampung Utara.

Adapun keempat unsur pimpinan yang baru saja diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Lampung Utara, Vivi Purnamawati itu, yakni Romli sebagai Ketua DPRD, Madri Daud sebagai Wakil Ketua I, Dedi Sumirat sebagai Wakil Ketua II, dan Joni Saputra sebagai Wakil Ketua III.

‎Pelantikan atas keempat unsur pimpinan DPRD Lampung Utara ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung nomor : G/698 / B.01 / HK /2019 yang ditandatangani Gubernur Arinal Djuanidi pada tanggal 11 Oktober 2019.

Sidang paripurna ini dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD, Rendy Apriansyah ‎didampingi oleh Wakil Ketua Sementara.

Pelaksana Tugas Bupati Budi Utomo, Kepala Biro ‎Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Lampung, Hargo Prasetyo Widi, unsur pimpinan daerah, dan sejumlah petinggi partai politik serta para pejabat teras di lingkungan Pemkab terlihat hadir dalam prosesi pelantikan.

Usai prosesi pengambilan sumpah, Romli menerima palu sidang paripurna dari Rendy Apriansyah‎ sebagai tanda telah beralihnya kepemimpinan sementara ke kepemimpinan definitif.

“Sebagai pimpinan DPRD, kami akan berusaha melaksanakan tugas, fungsi, wewenang dan kewajibannya seoptimal mungkin dalam rangka menampung dan menyalurkan aspirasi rakyat,” tegas Romli usai pelantikan.

Romli mengajak seluruh pihak untuk selalu bersinergi dan menyatukan langkah serta persepsi untuk menghasilkan produk hukum daerah yang sejalan dengan program pusat dan provinsi.

“Selamat juga kepada Wakil Bupati Budi Utomo yan saat ini sudah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Bupati,” ‎kata dia.‎

Di sisi lain, Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo berharap keberadaan para unsur pimpinan definitif ini akan membuat sinergitas antara eksekutif dan legislatif akan kian lebih baik di masa mendatang. Dengan demikian, akan dapat terus berjuang bersama dalam membangun Lampung Utara agar aman, agamis, maju dan sejahtera.

“Selamat bertugas dan semoga dapat mengemban amanah‎ dengan sebaik – baiknya,” harapnya.

Romli berasal dari Partai Demokrat, Madri Daud dari Partai Gerindra, Dedi Sumirat berasal dari Partai Nasdem, sedangkan Joni Saputra dari Partai PDIP.

Loading...