Beranda BOLA Ronaldo Antar Portugal Lawan Kroasia

Ronaldo Antar Portugal Lawan Kroasia

261
BERBAGI
Ronaldo menciptakan dua gol bagi Portugal saat bertemu Hongaria.

TERASLAMPUNG.COM- Cristiano Ronaldo menjawab sorotan soal ketumpulannya. Dengan mencetak dua gol saat Portugal bermain imbang 3-3 melawan Hongaria dalam laga terakhir Grup F Piala Eropa 2016, Kamis (23/6) dinihari WIB.

Tidak sekadar membuktikan ketajamannya, Ronaldo juga membuat Seleccao das Quinas menduduki posisi tiga klasemen akhir grupnya. Sekaligus mengantarkan pasukan Fernando Santos ke babak 16 besar melawan juara Grup D, Kroasia.

Dalam pertandingan itu, Ronaldo mencetak dua golnya di menit 50 dan 62. Itu menjadi gol-gol pertamanya di Euro setelah sempat mandul pada dua laga sebelumnya saat Portugal melawan Islandia dan Austria.

Dua golnya ke gawang Hongaria juga membuat CR7, julukan Ronaldo, menorehkan rekor sebagai satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam empat edisi Euro. Mempertegas statusnya sebagai pemain legendaris.

“Cristiano Ronaldo adalah pemain pertama yang mencetak gol di empat edisi Piala Eropa (2004, 2008, 2012, dan 2016). Legenda,” tulis akun Twitter Opta Joe.

Ronaldo senang dengan hasil timnasnya. Bisa melaju ke babak berikut, tidak peduli posisi yang didapat, membuatnya berpeluang mencetak gol lagi. Ia mengaku siap melesakkan golnya ke gawang Kroasia.

“Kroasia? Itu tim bagus. Terbukti mereka mampu mengalahkan Spanyol. Namun, kami juga tangguh untuk menjadi lawan setimpal, sekaligus melaju ke babak 8 besar,” Ronaldo menebar ancaman.

Santos berharap penampilan Ronaldo adalah titik awal dari rentetan performa bagus sang bintang. Karena bersama striker Real Madrid ini, Portugal ingin meraih hasil maksimal.

“Selalu penting untuk memiliki kapten yang bagus, terutama seorang kapten yang juga memiliki banyak catatan gol. Kami berharap ini awal dari banyak gol yang ia ciptakan,” ujar Santos.
Ayid Suyitno PS

Loading...