Ronaldo Oh Ronaldo… Ada Apa denganmu?

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo

TERASLAMPUNG.COM – Menyitir idiom film garapan Mira Lesmana yang lagi sohor, “Ada Apa dengan Cinta (2)”, atau lagunya Ariel saat di Peterpan “Ada apa denganmu”, tumpulnya ketajaman Cristiano Ronaldo memang terus dipertanyakan orang. Sesuatu yang di luar dugaan.

Ronaldo digadang-gadang akan cemerlang bersama timnas Portugal di Piala Eropa 2016. Di pihak lain, ia menyatakan sendiri akan tampil maksimal dan membuat pembeda timnya di turnamen terbaik antarnegara Eropa ini. Sampai saat pertandingan kedua Grup F Euro 2016 melawan Austria usai belum terbukti.

Yang ada justru Seleccao das Quinas harus bermain imbang 0-0 dari Austria. Hal yang lebih parah dari saat bertemu Islandia 1-1. Meski gol penyelamat pasukan yang dilatih Fernando Santos ini dicetak Luis Nani.

Tentu saja, hal ini membuat CR7, julukannya, menjadi trending topic di Twitter dengan segala pendapat mengenai dirinya. Padahal, ia sudah berupaya dengan segala daya untuk menunjukkan ketajamannya, Minggu (19/6) pagi WIB.

Bisa dilihat saat ia mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol melalui titik putih. Namun, sayang, tendangan penaltinya itu harus menyentuh mistar gawang. Jadi, ya tidak membuahkan gol.

Ronaldo kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol usai menerima umpan dari tendangan bebas. Lagi-lagi, sayang, bola yang sudah masuk ke gawang lawan harus dianulir karena Ronaldo telah terjebak offside.

Senyum Ronaldo yang diharapkan mengembang usai lawan Austria sempat berubah menjadi wajah yang bermuram durja. Namun, Ronaldo adalah seorang bintang dengan segala kebesaran hatinya.

Ia tetap mau diajak selfie para penggemarnya. Senyum gantengnya pun muncul dalam keliling bangga para fans yang bisa berfoto bersama dengannya, sekaligus merasakan aura kebintangannya.

Ronaldo pada laga ini memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Luis Figo, yakni bermain 128 kali bersama Portugal. Ia diprediksi belum habis dan masih bisa menghasilkan ‘pisau gol’-nya saat Portugal berhadapan dengan Hongaria pada pertandingan ketiga fase grup ini.

Duel itu digelar pada Rabu (22/6) mulai pukul 23.00 WIB. Bersamaan dengan pertempuran Islandia melawan Austria di tempat berbeda tentunya.

Portugal memang hanya punya poin 2 dan berada di posisi tiga klasemen, namun masih berpeluang ke babak 16 besar. Seperti halnya Hongaria yang berada di puncak dengan poin 4, Islandia di urutan dua dengan poin 2, atau bahkan Austria di posisi empat dengan poin 1.

Ayid Suyitno PS

  • Bagikan