Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara RPJMD Lampung Utara 2019-2024 Akhirnya Disahkan

RPJMD Lampung Utara 2019-2024 Akhirnya Disahkan

76
BERBAGI
Penandatanganan kesepakatan bersama antara kepala daerah dan Ketua DPRD Lampung Utara atas RPJMD 2019-2024, Senin malam, 30 September 2019.
Penandatanganan kesepakatan bersama antara kepala daerah dan Ketua DPRD Lampung Utara atas RPJMD 2019-2024, Senin malam, 30 September 2019.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Meskipun sempat berpolemik, Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Lampung Utara 2019-2024 akhirnya disepakati untuk ditingkatkan menjadi Peraturan Daerah dalam sidang paripurna DPRD, di gedung DPRD, Senin (30/9/2019) sekita pukul 20.45 WIB.

‎Sidang paripurna dengan agenda laporan hasil panitia khusus yang dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama atas RPJMD ini dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Lampung Utara, Rendy Apriansyah. Tak kurang dari 34 anggota DPRD hadir dalam sidang paripurna tersebut.

Dalam laporannya, juru bicara Pansus RPJMD, Netty Hastuti menuturkan, pihaknya berkesimpulan RPJMD ini layak untuk disetujui dan ditingkatkan statusnya menjadi Peraturan Daerah RPJMD.

“Hasil pembahasan Pansus, RPJMD ini layak untuk disetujui,” kata Netty dalam sidang.

Pansus beralasan bahwa RPJMD merupakan dokumen penting pembangunan yang memuat pelbagai visi dan misi dari kepala daerah selama lima tahun ke depan.

“RPJMD ‎juga dapat menjadi tolok ukur keberhasilan dari kinerja pemerintah selama lima tahun ke depan,” paparnya.

Menyikapi telah tercapainya kesepakatan RPJMD tersebut, Wakil Bupati Budi Utomo mengatakan, pihaknya sangat berharap ‎RPJMD dapat segera ditetapkan menjadi Perda setelah dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

“Dengan demikian, ‎visi dan misi dapat segera diimplementasikan secara efektif dan efisien,” harap dia.
Area lampiran

Loading...