Beranda Ekbis Bisnis Ruang Cemara Luncurkan Kedaiku.com

Ruang Cemara Luncurkan Kedaiku.com

325
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Ruang Cemara meluncurkan kedaykoe.com dan Diskusi “Berbagi Gagasan Penguatan UMKM di Era dan Pasca Pandemi Covid – 19”,  di Roof Top Hotel Family 2, Kota Metro, Sabtu (8/8/2020) pukul 13.00 – 14.30 WIB.

Founder (pendiri) Ruang Cemara, Darmawan Purba, mengungkapkan peluncuran kedaykoe.com sebagai bentuk partisipasi kecil kami untuk menyemangati teman-teman pelaku UMKM.

Co-founder Ruang Cemara, Hendri Gie, menambahkan Ruang Cemara sebelumnya juga sudah mengembangkan market place lapakcita.com yang bertujuan menjadi akses tambahan berupa pasar digital bagi produk-produk UMKM.

Hadir dalam acara tersebut, Suwarno Ketua Pemuda Muhammadiyah Metro, sejumlah pelaku UMKM Keripik Pare, Susu Kambing Etawa Telaga Rizky, Vista, Elzone Coffee, Sejumlah Pelajar SMA/SMK Metro, Pemuda Tani dan Mahasiswa.

Acara dimulai dengan peluncuran kedaykoe.com oleh Sekar Zahira, pelajar kelas 1 SMA di Kota Metro sebagai owner kedaykoe.com.

Sekar mengucapkan syukur dan terima kasih kepada ruang cemara dan teman-teman UMKM yang sudah berhimpun di mitra lapak kedaykoe.com.

“Semoga usaha ini mendapat berkah dan bisa menjadi usaha yang nyata bagi kemajuan UMKM baik saat pandemi dan untuk seterusnya,” jelasnya.

Selanjutnya pada sesi “Berbagi Gagasan Penguatan UMKM di Era dan Pasca Pandemi Covid – 19” sejumlah narasumber mengemukakan sejumlah gagasan penguatan UMKM secara optimal.

Suwarno, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Metro, menilai proses perizinan bagi pelaku UMKM untuk dipermudah. Suwarno mengapresiasi usaha Sekar dalam mengambil peran membantu pemasaran produk UMKM di Kota Metro.

Sejumlah pelaku UMKM yang hadir, mengemukakan sejumlah persoalann yang dihadapi, seperti akses bahan kemasan, pemasaran hingga perizinan. Namun demikian dengan bertumbuhnya lapak digital diharapkan dapat membantu pemasaran produk UMKM di Kota Metro.

Selain itu, peserta diskusi mengharapkan adanya dukungan yang nyata dari pemerintah dalam pengembangan UMKM, pada bagian lain partisipasi masyarakat untuk peduli dan bela UMKM dengan membeli produk-produk UMKM menjadi suatu keharusan.

Pada akhir diskusi Darmawan Purba dan Hendri Gie sebagai pegiat ruang cemara memberikan dukungan penuh bagi pelajar, mahasiswa dan pelaku UMKM untuk mengembangkan lapak digital dan usaha-usaha UMKM agar lebih bertumbuh dan berkembang. Ruang cemara siap menjadi tempat diskusi dan berjuang bersama dalam memajukan UMKM di Provinsi Lampung.

Rls