Beranda Teras Berita “Ruang Renjana”, Tempat Anak Muda Lampung Unjuk Kebolehan

“Ruang Renjana”, Tempat Anak Muda Lampung Unjuk Kebolehan

469
BERBAGI
Panggung Ruang Rencana di Pasar Seni Enggal (@Rumah Seni Lampung)

BANDAR LAMPUNG, Teraslampung,com – Sejumlah komunitas anak muda Lampung menggelar kegiatan Ruang Renjana yang dipusatkan di Pasar Seni Enggal, Sabtu (28/2/2015), smulai pukul 15.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Menurut ketua pelaksana kegiatan, Larasita Narulita, kegiatan ini akan menghadirkan berbagai penampilan dari anak muda Lampung yang mewakili berbagai komunitas. Di antaranya standup commedy, musikalisasi puisi, akustik band, modern dance, graffity, pemutaran film indie, beatbox, parkour, photo hunting dengan model dari muli mekhanai, inline skate, cosplay, dan lainnya.

“Selain penampilan dari berbagai komunitas itu, juga akan tampil bintang tamu yakni Newendi, yang merupakan finalis SUCI 4 asal Lampung yang tayang di Kompas TV,” kata Larasita, Sabtu (28/2/2015).

Adapun band yang akan tampil, menurut Larasita, di antaranya Teh Manis, Sunday Project, Ubie, dan lainnya. Selain itu akan tampil musikalisasi puisi persembahan Teater Satu Lampung.

Pada acara ini juga akan ditampilkan pameran kerajinan seni rupa hasil karya anak muda Lampung serta bazar dari berbagai komunitas. Acara juga akan diisi lomba foto selfie berhadiah Samsung Galaxy Chat persembahan dari Telkomsel.

Untuk tema event kali ini adalah “Melihat lebih dekat. Mendengar lebih banyak.” “Alasan memilih tema karena kami ingin mengajak pengunjung yang hadir untuk benar-benar menikmati dekorasi dan pameran yang kami sajikan dengan mata mereka, serta mendengar para penampil yang ada,” ujarnya.

Acara ini merupakan acara perdana Ruang Renjana. “InsyaAllah, acara ini akan dilakukan sebulan sekali dengan tema dan pengisi acara yang berbeda. Harapannya, event ini bisa jadi wadah anak muda Lampung dan berbagai komunitas berkumpul, bersilaturahmi, dan berkreasi,” tambah Larasita.

Dia juga mengemukakan, tujuan lain gelaran ini adalah untuk meramaikan Pasar Seni Enggal yang seharusnya bisa menjadi tempat berkreasi anak muda Lampung.

“Sayang banget bila Pasar Seni yang sudah ada malah tidak dimanfaatkan dengan berbagai kegiatan positif. Makanya kami tergerak untuk bersama-sama membuat acara ini,” tambah sutradara film indie asal Lampung ini. (Cawageh.com)