Rudy Cs Panjat Pagar Vihara Thay Hin Bio Curi Kabel Eskavator

Bagikan/Suka/Tweet:

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Tersangka Rudy Setiawan (digendong) kakinya masih sakit karena ditembak oleh polisi yang menangkapnya sehingga harus digendong rekannya saat Polsekta Telukbetung Selatan akan mengekspos kasus,Selasa (10/11/2015).

BANDARLAMPUNG – Rudy Setiawan (20) dan Jepri Anggara (17), keduanya warga Jalan Ikan Kakap Gg Platis, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, ditangkap Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polsekta Teluk Betung Selatan, Bandarkampung  Senin (26/10/2015) lal, karena mencuri  kabel Eskavator sepanjang 60 meter dengan memanjat pagar Vihara Thay Hin Bio.

Kapolsekta Telukbetung Selatan, Kompol Sarpani mengatakan, modus pencurian yang dilakukan tersangka Rudi, Jepri dan TM (DPO). Mereka masuk kedalam Vihara Thay Hin Bio dengan memanjat pagar, lalu mereka merusak pintu gudang Vihara menggunakan obeng.

“Mereka mencuri, memang sudah mengetahui adanya kabel eskavator di dadalam Vihara. Lalau mereka melakukan aksi pencurian ketika Vihara dalam keadaan sepi,”kata Sarpani, Selasa (10/11).

Saat melakukan aksi pencurian, lanjut Sarpani, para tersangka tidak menggunakan kendaraan.Mereka berjalan kaki ke sasaran pencurian karena lokasi TKP pencurian dengan rumah para tersangka jaraknya tidak jauh hanya berjarak sekitar 500 meter.

“Mereka membawa kabel curian sepanjang 60 meter itu dengan cara dipanggul, lalu menaruhnya di rumah tersangka Rudy. Saat kami menangkap Rudy dan Jepri, kabel hasil curian itu belum sempat dijual oleh para tersangka,”ujarnya.