Rumah Doa di Bantul Dibakar Orang tak Dikenal

  • Bagikan

Teraslampung.com  — Sejumlah orang tidak dikenal membakar Rumah Doa Gereja Baptis di Jalan Dirgantara Saman, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Senin (20/7/2015) dini hari. Akibat kejadian itu atap tempat parkir terbakar, pralon saluran air meleleh, dinding menghitam akibat kepulan api. Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap dalang dibalik pembakaran rumah doa tersebut.

Tindakan pembakaran rumah ibadah itu pertama kali diketahui oleh salah satu warga. Dini hari tadi ia baru saja pulang dari begadang, mendadak terdengar deru suara mesin motor mendekati bangunan rumah doa itu.

Dari balik jendela ia juga sempat melihat empat orang berhenti di sisi selatan rumah doa itu. Selang beberapa menit orang yang semula berhenti langsung memacu motornya ke selatan. Setelah kelompok pelaku pergi kemudian terjadi kobaran api di halaman rumah doa itu.

BACA JUGA:   Ustad Pelaku Video Mesum "Threesome" Puncak Dicopot sebagai Pengurus MUI

Dalam tempo singkat warga berdatangan dan berusaha memadamkan kobaran api agar tidak merembet ke bangunan lainnya. Kapolres Bantul AKBP Dadiyo SIK ketika dikonfirmasi mengatakan, jika kasus pembakaran rumah doa tersebut masih dalam penyelidikan. “Masih dalam proses penyelidkan,” ujar Dadiyo.

Sumber: krjogja.com

  • Bagikan