Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Rumah Hendra Fadilah Selalu Digembok

Rumah Hendra Fadilah Selalu Digembok

228
BERBAGI

Mas Bowo/Teraslampung.com

Inilah rumah Hendra Fadilah, kini selalu terkunci (foto teraslampung.com/Mas Bowo)

Lampung Tengah—Sebuah rumah di Gang Amanah No.25, Bandarjaya Barat, beberapa hari ini terlihat sepi. Pintu pagarnya juga terkunci dengan gembok. Suasana ini tidak seperti biasa, terutama sebelum merebak dugaan suap yang menerpa Hendra Fadilah.

Rumah Ketua KPUD Lampung Tengah itu memang tampak lebih mewah dibanding rumah-rumah lain di Gang Amanah. Dua mesin pendingin tampak dipajang di depan rumahnya.

Hadi, tetangga Hendra Fadilah, menuturkan bahwa sejak Pilgub dan Pileg, Hendra Fadilah jarang kelihatan berada di rumah. Pintu dan pagar rumahnya selalu terkunci. “Kalau dia punya rumah yang lainnya, saya tidak tahu,” kata Hadi.

Hadi juga tidak mengatahu kalau belakangan ini Hendra Fadilah masalah tekait dugaan suap dari para calon legislatif (caleg) untuk penggelembungan perolehan suara pada Pileg, Rabu (9/4).

“Soalnya di sini saya juga ngontrak. Namun setahu saya, Pak Hendra sangat baik dan ramah. Kalau ketemu juga selalu menyapa,” ujarnya.

Sementara Hendra Fadilah yang ditemui di Mapolres Lampung Tengah seusai pemeriksaan di ruang Satuan Reskrim, menjelaskan komisioner KPU yang dipimpinnya telah menggelar rapat, Senin (28/4).

Hasil rapat tersebut, Hendra Fadilah melepas jabatan Ketua KPUD Lampung Tengah, dan diserahkan kepada Mutmainah. “Saya sudah mengundurkan diri dari ketua,” jelasnya.

Hendra tak mau berkomentar asalan penguduran dirinya. Namun, ia membenarkan penyebabnya adalah pemberitaan dugaan suap. (Editor: Isbedy Stiawan ZS)

 (Editor: Isbedy Stiawan ZS)

Loading...