Rumah Sakit dr. Kariadi Semarang Terbakar, Api Bermula dari Ruang MRI

  • Bagikan
Api berkobar di bagian atas RSUP dr. Kariadi Semarang, Senin malam (30/12/2021). Foto: Istimewa

TERASLAMPUNG.COM, SEMARANG — Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Kariadi Kota Semarang terbakar, Kamis malam,  30 Desember 2021, pukul  18.50 WIB. Api yang diduga berasal dari ruang Magnetic Resonance Imaging (MRI) atau ruang rekam rekam medik itu cepat menjalar ke  bagian atas.

Kepulan asap pun menyebar dan masuk dengan cepat ke bangsal pasien sehingga membuat petugas medis panik berhamburan menyelamatkan pasien.

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar yang berada di lokasi langsung mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan upaya penyelamatan pasien serta meminta Dinas Kebakaran untuk segera meluncur.

“Terlihat dari kantor kami, asap mengepul dan kami langsung kerahkan personil untuk penanganan. Pasien dulu yang utama. Sebanyak 31 pasien dari gedung Kasuari telah dievakuasi ke Gedung Garuda,” katanya.

Ruang MRI

Kebakaran RSUP dr Kariadi diperkirakan berasal dari ruang Magnetic Resonance Imaging (MRI) atau ruang rekam medik yang berdekatan dengan bangsal pasien Gedung Kasuari.

Kebakaran RSUP dr Kariadi pertama kali diketahui oleh Satpam penjaga keamanan. Dalam laporan yang beredar di medsos, kebakaran RSUP dr Kariadi ditangani oleh delapan mobil pemadam kebakaran.

Titik api berasal dari ruang Rekam Medik diduga sementara dari konsleting listrik.

 

  • Bagikan