Beranda News Budaya Rumah Seni Gelar Workshop Film di Pekalongan

Rumah Seni Gelar Workshop Film di Pekalongan

539
BERBAGI

LAMPUNG TIMUR, Teraslampung.com — Rumah Seni Lampung menggelar pemutaran film dan workshop film di SMUN 1 Pekalongan, Lampung Timur. Sabtu (6/9). Kegiata dalam rangka program Film Masuk Sekolah itu dengan tema ekonomi kreatif.  Ini  merupakan roadshow kedua Rumah Seni Lampung. Sebelum kegiatan serupa telah digelar di  SMUN 1 Batanghari, Lampung Lampung Timur.

Agil Wibowo, sekertaris Rumah Seni Lampung, mengatakan Lampung Timur kembali dipilih menjadi lokasi workshop mengingat banyaknya permintaan dari kalangan pelajar.

“Pada worshop di Batanghari banyak peminat tidak bisa ikut karena kapasitas tempat kurang. Akhirnya kami menggelar kegiatan serupa di tempat lain tapi masih di Lampung. Nantinya kami akan berkeliling ke seluruh wilayah di Lampung,” kata Agil.

Dalam kegiatan yang diikuti puluhan peserta itu, tampil sebagai pemateri praproduksi dan pascaadalah praktisi film Irwan Wahyudi dan Eko Arif. Mereka memberikan materi tentang dasar-dasar film dan dikaitkan dengan ekonomi kreatif.

Kepala SMAN 1 Pekalongan, Drs. Mujiono, mengaku sagat sangat mendukung kegiatan ini. Dia berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara kontinyu dan didukung oleh pemerintah setempat.

“Ini kegiatan positif yang layak dikembangkan di sekolah. Apalagi, kita tahu tidak semua lulusan SMA akan bisa melanjutkan ke pendidikan tinggi. Dengan memiliki keterampilan yang baik tentang film dan ekomoni kreatif, diharapkan lulusan SMA nantinya juga bisa berkecimpung di dunia kreatif dan bisa mengembangkan ekonomi kreatif,” kata Mujiono.

Loading...