Beranda Teras Berita Rumah Seni Lampung Gelar Pemutaran Film dan Diskusi Ekonomi Kreatif

Rumah Seni Lampung Gelar Pemutaran Film dan Diskusi Ekonomi Kreatif

473
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com—Sekitar 50 anak muda menghadiri pemutaran film dan diskusi yang digelar Klub Layar (Layar Club) di Warung Nongkrong, Jl. Z.A. Pagar Alam, Kedaton, Bandarlampung, Rabu malam (3/9).

Kegiatan perdana yang dihelat aktivitas klub pencinta film Lampung itu diisi dengan pemutaran film pendek (dokumenter dan fiksi) dan diskusi bertajuk “Film dan Industri Kreatif Indonesia”. Hadir sebagai pembicara, antara lain  Irwan Wahyudi, Dede Safara (film maker), Agil Wibowo (penggiat ekonomi kreatif ), dan Daneil H.Ghanie (event planner).

Ulunk M. Rusdi, manajer Rumah Seni Lampung, menuturkan acara perdana Klub Layar tersebut digelar sebagai upaya tukar pengalaman di kalangan pelaku seni dan anak-anak muda yang tertarik pada ekonomi kreatif.

“Diskusi memang lebih menarik dan hidup karena mengangkat tema ekonomi kreatif,” kata Ulunk.

Menurut Ulunk, pada masa mendatang Rumah Seni Lampung dan Klub Layar akan lebih banyak menggelar kegiatan serupa dengan melibatkan lebih banyak anak-anak muda di Lampung.

“Potensi anak-anak muda Lampung di bidang ekonomi kreatif itu sebenarnya luar biasa bagus.  Makanya, kami akan fokus ke sana. Tidak hanya mengundang mereka, tetapi juga mendatangi sekolah dan kampus-kampus untuk menggelar workshop film dan penulisan skenario,” kata Ulunk.

“Pada tahap awal, minimal kegiatan ini akan berlangsung rutin sebulan sekali, dengan tema yang berbeda-beda,” Ulunk menambahkan.

Loading...