Rumah Terduga Pengedar Narkoba di Rajabasa Digerebek Puluhan Polisi

  • Bagikan

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung menggerebek sebuah rumah milik Erinova (26) yang diduga dijadikan sebagai tempat transaksi dan pesta narkoba di Jalan Dahlia No. 17 F, Kelurahan Gedong Meneng, Rajabasa, pada Selasa (15/11/2016) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Pantauan teraslampung.com di lokasi penggrebekan, Kasat Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung, Kompol Mantoni Tihang memimpin langsung penggerebekan bersama puluhan anggota polisi berpakaian preman di rumah yang terletak di Jalan Dahlia No. 17 F, Kelurahan Gedong Meneng, Rajabasa, Kedaton. Rumah tersebut, diduga dijadikan tempat untuk transaksi dan pesta narkoba.

Puluhan anggota polisi tersebut, langsung merangsek masuk dan berhasil mengamankan pelaku Erinova terduga pengedar narkoba yang sudah menjadi target operasi (TO). Saat itu juga, petugas melakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti narkoba yang ada di dalam rumah.

Saat penggrebekan, tampak terlihat ada dua perempuan yang merupakan kerabat pelaku Erinova yang masih mengenakan seragam PNS, keduanya turut mengawasi puluhan polisi yang sedang melakukan penggeledahan di setiap isi ruangan rumah tersebut.

Bahkan salah seorang perempuan kerabat pelaku yang mengenakan seragam PNS, sempat marah-marah terhadap awak media yang sedang melakukan pengambilan gambar saat rumah tersebut digerebek oleh polisi.

Penggrebekan di rumah terduga pengedar narkoba, Erinova, di Rajabasa, Bandarlampung, Selasa (15/11/2016).
Penggrebekan di rumah terduga pengedar narkoba, Erinova, di Rajabasa, Bandarlampung, Selasa (15/11/2016).

Dalam penggeledahan, polisi menemukan barang bukti seperti, pirek, tiga alat isap sabu-sabu (bong), bebarapa plastik klip masih ada sisa pakai sabu-sabu yang tersimpan dalam kotak kecil, satu buah korek api gas dan satu unit telepon genggam.

Bahkan isi pesan (SMS) yang ada di dalam ponsel milik Erinova, terdapat adanya tanda bukti transaksi narkoba yang jumlahnya sekitar satu kantong sabu-sabu dan satu J.

Usai melakukan penggrebekan, petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung langsung membawa Erinova bersama barang bukti yang disita untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung, Kompol Mantoni Tihang saat dimintai keterangan dilokasi penggrebekan mengatakan, pihaknya belum dapat memberikan keterangan terkait dengan penangkapan terduga pengedar Erinova tersebut.

“Kami belum bisa jelaskan secara rincinya, karena terduga Eri juga belum dimintai keterangan dan kasusnya juga masih akan kami kembangkan lagi,”ujar Mantoni.

  • Bagikan