Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Rumah Zakat Salurkan 8.000 Liter Air Bersih untuk Warga Kedaton

Rumah Zakat Salurkan 8.000 Liter Air Bersih untuk Warga Kedaton

124
BERBAGI
Penyaluran bantuan air bersih untuk warga di di sekitar Jln. Urip Sumoharjo, Gang Tangkil, RT 007 Kelurahan Kedaton, Bandarlampun
Penyaluran bantuan air bersih untuk warga di di sekitar Jln. Urip Sumoharjo, Gang Tangkil, RT 007 Kelurahan Kedaton, Bandarlampung, Rabu (9/10/2019).

TERASLAMPUNG.COM — Rumah Zakat menyalurkan air bersih sebanyak 8.000 liter air untuk warga yang tinggal di sekitar Jln. Urip Sumoharjo, Gang Tangkil, RT 007 Kelurahan Kedaton, Bandarlampung, Rabu (9/10/2019).

Hamid, relawan rumah zakat, mengatakan sumbangan air itu diberian kepada warga karena beberapa wilayah di bandar Lampung masih kekurangan air bersih.

“Rumah Zakat ikut andil meringankan beban masyarakat dengan program Berbagi Air Kehidupan. Biasanya masyarakat mendapat air bersih dari tetangga yg memiliki sumur bor. Ada juga bantuan dari Pemkot Bandarlampung, karena memang banyak daerah di Bandarlampung yang kekeringan,” kata Hamid.

Menurut Hamid, 8.000 liter air bersih itu disalurkan untuk 130 KK.

“Masyarakat sangat antusias mengantri untuk mendapatkan air bersih,” katanya.

Sri Rahayu salah,  seorang warga sangat seneng mendapat bantuan air bersih.

Alahamdulillah, hari ini saya seperti ketiban bulan mas, kondisi di RT saya ya begini memang kurang air bersih, terima kasih kepada Rumah Zakat ada bantuan air bersih,” ujarnya.