Beranda News Bandarlampung Rumahnya Habis Terbakar, Pemulung di TPA Bakung Ini tak Dapat Bantuan

Rumahnya Habis Terbakar, Pemulung di TPA Bakung Ini tak Dapat Bantuan

239
BERBAGI
Rukmana, warga Bakung yang setiap hari bekerja memulung barang bekas di TPA Bakung.

TERASLAMPUNG.COM — Rukmana (50), warga Kelurahan Bakung , mengaku salah satu pahit hidup yang dialaminya adalah ketika rumahnya terbakar sekitar lima bulan lalu.

“Rumah terbakar habis dan rata dengan tanah karena konsleting listrik. Sekarang saya tinggal di rumah geribik serta beratap terpal dan plastik. Terpal dan plastik juga saya dapatkan dari memulung di sini,” katanya, Jumat (31/8/2018).

Kondisi rumah seperti itu membuat setiap hujan turun seisi rumah menjadi basah dan becek.

“Badan kami basah. Pakaian basah.Bahkan, pernah beras kami tumpah dan bercampur air hingga tidak bisa dimasa ,” ujarnya.

Rukmanah mengaku pernah mendengar kabar bahwa Walikota Bandarlampung ringan tangan setiap ada warga yang rumahnya terbakar. Namun, katanya, ketika rumahnya terbakar tidak ada bantuan dari Walikota atau aparat pemerintah daerah.

BACA: Rukmana Menganggap TPA Bakung sebagai Sumber Mata Pencaharian

“Padahal kami sudah lapor soal musibah yang kami alami kepada ketua RT. Kami hanya mendapatkan bantuan ala kadarnya dari para tetangga. Sampai saat ini baru bantuan beras 20 kg dan tikar dua unit dari BPBD Kota Bandarlampung. Saya mengharapkan agar walikota membantu membangun kembali rumah saya yang telah habis kebakaran. Sebab saat ini yang datang hanya wakil dari pemkot saja,” katanya.

Mas Alina Arifin

Loading...