Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Rumahnya Kebanjiran, Warga Kupang Raya Keluhkan Bangunan Sekolah Internasional

Rumahnya Kebanjiran, Warga Kupang Raya Keluhkan Bangunan Sekolah Internasional

801
BERBAGI
Bangunan calon sekolah internasional yang berada di jalan KH Ahmad Dahlan Bandarlampung.
Bangunan calon sekolah internasional yang berada di jalan KH Ahmad Dahlan Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM Puluhan Warga RT 08 dan RT 11 Kelurahan Kupang Raya, Kecamatan Telukbetung Utara, Bandarlampung mengeluhkan adanya bangunan baru di Jalan KH Ahmad Dahlan Bandarlampung yang diduga menjadi penyebab banjir di wilayahnya.

“Hujan deras sebelum tahun baru kemarin rumah saya kebanjiran sepinggang orang dewasa,” kata Rasika (60) warga RT 08 Lingkungan II kepada teraslampung.com, Kamis 16 Januari 2020.

Rasina mengungkapkan, sebelum ada bangunan yang berdiri di bekas cucian mobil itu dia bersama tetangganya tidak pernah kebanjiran.

“Saya sudah 30 tahun tinggal di sini dan baru kali ini rumah saya kebanjiran sejak ada bangunan di belakang rumah saya itu. Dulu sebelum ada bangunan, air itu larinya ke lapangan yang sekarang jadi bangunan,” jelasnya.

Hal sama diakui oleh Pendi (46). Menurutnya  bangunan tersebut harusnya tidak menggunakan pondasi yang lama dan harus membangun pandasi baru untuk membesarkan kali.

“Bangunan itu meninggikan pondasi yang lama.  Harusnya dibuat pondasi baru tapi dimundurkan,” katanya.

Pendi mengaku sudah menyampaikan dampak banjir di lingkungannya ke anggota dewan fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) saat anggota dewan itu sedang reses.

“Waktu anggota F-PKS reses saya sudah sampaikan bahwa tempat kami kebanjiran dampak dari bangunan baru itu. Bahkan tetangga saya ada yang sampai rumahnya kerendam,” jelasnya.

Teraslampung.com belum berhasil memperoleh konfirmasi dari pemilih sekolah tersebut.

Dandy Ibrahim

Loading...