Beranda News Jiran Sumatera RUMAN Aceh Bagikan 75 T-Shirt Islami untuk Anak Dhuafa

RUMAN Aceh Bagikan 75 T-Shirt Islami untuk Anak Dhuafa

150
BERBAGI

Banda Aceh, Teraslampung.com – Hanya hitungan hari, bulan suci Ramadhan tahun 1435 H akan berakhir. Hari Raya Idul Fitri pun kan menjelang. Sebagian kita di perantuan sudah bergerak pulang ke kampung halaman. Baik via darat, laut maupun udara.
           
Demikian pula halnya dengan anak-anak binaan Lembaga Pendidikan RUMAN (Rumoh Baca Aneuk Nanggroe) Aceh. Sebagian dari mereka juga pulang kampung mengikuti orang tua. Namun, sebagian besar tetap berada di sekitar base camp mereka di Desa Punge Blangcut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.
           
Nah, untuk menyebarkan rasa gembira di hari raya nan fitri dalam diri mereka, RUMAN Aceh membagikan T-Shirt (baju kaos) islami yang dipesan ke Jakarta. T-Shirt tersebut bertuliskan kata-kata edukatif nan islami.
           
Dipimpin oleh Kepala Divisi Anak RUMAN Aceh, Riski Sopya, Jumat (25/7) kemarin, beberapa pengajar mengantarkan baju-baju tersebut langsung ke 75 rumah anak-anak dhuafa binaan bimbingan belajar (bimbel) gratis yang dilakukan RUMAN Aceh sejak 8 April 2013 lalu.
           
Sontak, kehadiran para pengajar RUMAN ke rumah mereka membuat kaget anak-anak masa depan bangsa itu. Namun, rasa kaget mereka itu berubah seketika menjadi riang gembira begitu para pengajar menyerahkan bingkisan berupa T-Shirt baru.
           
Menurut Riski Sopya., Kepala Divisi Pendidikan RUMAN Aceh, kegiatan ini awalnya tidak ada dalam agenda Ramadhan yang telah direncanakan. Namun, setelah melihat perkembangan, RUMAN menggalang donasi untuk membeli T-Shirt islami sebagai hadiah menjelang hari raya Idul Fitri.
           
“Alhamdulillah, respons kawan-kawan sangat positif. Dalam waktu singkat, terhimpun donasi kawan-kawan dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan ada dari luar negeri. Sehingga yang awalnya direncanakan hanya untuk 60 anak dhuafa saja, bisa bertambah menjadi 75. Terima kasih banyak kami ucapkan atas kepercayaan para donatur”, ujar Riski Sopya di sela-sela pembagian donasi tersebut.

Loading...