RUMAN Aceh Berbagi Bahagia dengan 120 Anak Dhuafa

Bagikan/Suka/Tweet:

Banda Aceh, Teraslampung.com – Lembaga Pendidikan RUMAN (Rumah Baca Aneuk Nanggroe) Aceh berbagi bahagia dengan mengadakan buka puasa bersama 120 anak dhuafa dan yatim binaannya di base camp mereka di Desa Punge Blangcut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh pada hari Minggu (6/7) kemarin.

Riski Sopya S.Pd., Kepala Divisi Anak RUMAN Aceh mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan selain untuk menyemarakkan kedatangan tamu nan agung bulan Ramadhan yang penuh keberkahan. Juga dalam rangka menanamkan kebiasaan baik pada diri anak-anak seperti kedisiplinan dan kejujuran

“Kita berupaya menanamkan nilai-nilai kebaikan dalam diri mereka, tentunya dengan metode fun learning sesuai dengan usia mereka saat ini”, ujar Riski Sopya.

Karena hujan kembali mengguyur, sebagian besar anak-anak terpaksa dipindahkan ke dalam ruangan base camp RUMAN Aceh yang menempati rumah tipe 36. Padahal, mereka sedang melakukan beragam aktivitas seprti bermain, bercerita dan membaca di luar ruangan yang telah disiapkan sebelumnya.

Sementara itu, Direktur RUMAN Aceh, Ahmad Arif menuturkan, kegiatan ini terlaksana atas donasi pasutri (pasangan suami istri) muslim asal negeri jiran, Singapura yang meminta tidak usah disebutkan identitas mereka.

Sebelumnya, pada 14 Juni lalu, mereka telah membagikan paket Sembako kepada 65 keluarga dhuafa. Paket tersebut terdiri dari 5 Kg beras, 1 Liter minyak goreng kemasan, 1 Kotak Milo berukuran 300 Mg, Gula 1 Kg dan Garam beryodium ukuran 150 Mg.