Beranda News Nusantara RUMAN Aceh Salurkan 350 Bantal untuk Pengungsi Rohingya

RUMAN Aceh Salurkan 350 Bantal untuk Pengungsi Rohingya

273
BERBAGI

Banda Aceh, Teraslampung.com – Lembaga Pendidikan RUMAN (Rumah Baca Aneuk Nanggroe) Aceh kembali menyalurkan donasi berupa 350 bantal beserta sarungnya untuk muslim Rohingya di posko pengungsian Blang Adoe, Kuta Makmur, Aceh Utara pada Selasa (23/6) kemarin.

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Koordinator Program Kita Sahabat Rohingya RUMAN Aceh, Riski Sopya S.Pd didampingi beberapa relawan dari Banda Aceh dan Aceh Utara.
Menurut Riski Sopya S.Pd., donasi tersebut disalurkan setelah mendengar kebutuhan para pengungsi dalam rapat koordinasi dengan penanggung jawab posko Blang Adoe. Pekan lalu. Sebelumnya, beberapa pengungsi juga telah menyampaikan hal tersebut.

Donasi tersebut, lanjut Riski Sopya berasal dari What a Relief, NGO dari Singapura sebanyak 250. Juga ada 50 bantal dari Dompet Peduli Ummat Darut Tauhid Bandung. Plus, 50 lagi dari donasi masyarakat Aceh di Australia Barat atau ASWA.

“Alhamdulillah, sekarang saudara kita muslim Rohingya bisa tidur lebih nyaman. Sebelumnya mereka menjadikan tumpukan pakaian sebagai bantal. Tentu hal itu membuat istirahat mereka kurang nyaman”, ujar Riski Sopya, jebolan FKIP UNSYIAH jurusan Biologi tahun 2009 ini.

Sehari sebelumnya, Senin (22/6/2015) RUMAN Aceh juga telah membagikan 100 paket wanita berisi pembalut, celana dalam, bedak dan tasbih. Sedangkan untuk laki-laki dibagikan 200 tali pinggang dan 100 tasbih. Donasi ini berasal dari beberapa sahabat Singapura yang dihimpun oleh pasangan suami istri, Taufeeq Mohammad dan Rozi Faith.

Sementara itu, Direktur RUMAN Aceh, Ahmad Arif mengungkapkan bahwa mulai pekan ini RUMAN Aceh mendapat jadwal mengajar anak-anak muslim Rohingya di posko Blang Adoe setiap Senin dan Selasa.

“Untuk anak-anak Rohingya di posko Blang Adoe, kita duplikasi system dan konsep bimbingan belajar yang telah berjalan dua tahun lebih di base camp kita. Bahasa bukan menjadi kendala besar bila dilakukan dengan hati, Insya Allah”, ungkap Ahmad Arif.

Loading...