Beranda Ekbis Bisnis RUPS 2015: Komisaris Baru KSEI Siap Lanjutkan Pengembangan Perusahaan

RUPS 2015: Komisaris Baru KSEI Siap Lanjutkan Pengembangan Perusahaan

569
BERBAGI
Komisaris baru KSEI: Heri Sunaryadi (Komisaris Terpilih Periode 2015-2018), Ananta Wiyogo (Komisaris Terpilih Periode 2015-2018), Wahyu Hidayat (Komisaris Utama Terpilih Periode 2015-2018), Margeret M. Tang (Direktur Utama KSEI), Syafruddin (Direktur KSEI), Erry Firmansyah (Komisaris Utama KSEI), Rudy Tandjung (Komisaris KSEI) dan Wiwit Gusnawan (Komisaris KSEI).

JAKARTA, Teraslampung.com– PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2015 di Grand Ballroom, The Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (26/6/2015). Dalam RUPS Tahunan tersebut, para pemegang saham yang hadir telah mengambil beberapa keputusan strategis, salah satunya pemilihan Dewan Komisaris Baru KSEI untuk masa bakti 2015 – 2018.

Rapat dipimpin oleh Erry Firmansyah selaku Komisaris Utama Perseroan,  didampingi Rudi Tandjung dan Wiwit Gusnawan selaku Komisaris KSEI serta Margeret M. Tang (Direktur Utama) dan Syafruddin (Direktur). RUPS Tahunan tersebut dihadiri oleh 5.685pemegang  saham yang memiliki hak suara atau 95,71% dari total pemegang saham perseroan yang memiliki hak suara.

Adisty Widyasari, bagian Komunikasi KSEI, mengatakan berdasarkan hasil keputusan RUPS Tahunan, Wahyu Hidayat menjabat sebagai Komisaris Utama KSEI untuk periode 2015 – 2018 menggantikan Erry Firmansyah. Sementara, jabatan Komisaris diduduki oleh Ananta Wiyogo dan Heri Sunaryadi, menggantikan Rudy Tandjung dan Wiwit Gusnawan.

Wahyu Hidayat sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam) dan Wakil Kepala PPATK. Ananta Wiyogo saat ini menjabat sebagai Direktur Utama BNI Sekuritas dan Heri Sunaryadi menjabat sebagai Direktur Keuangan
PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, keduanya pernah menjabat sebagai Direktur Utama KSEI.

“Dewan Komisaris terpilih siap mendukung rangkaian pengembangan infrastruktur pasar modal yang selama ini telah dijalankan KSEI, yaitu tiga rencana strategis. Antara lain  pengembangan C-BEST Next-G, Sistem Pengelolaan Investasi Terpadu dan AKSes Financial Hub,” kata Adisty.

Menurut Adisty, kerjasama dan sinergi dengan SRO lain juga diperlukan untuk kelancaran program kerja KSEI, demi kemajuan pasar modal Indonesia. Beberapa waktu sebelumnya, KSEI telah berhasil melakukan penerapan penyelesaian dana atas transaksi di pasar modal menggunakan sistem BI-RTGS dan dalam waktu dekat, KSEI akan memperbaharui kerja sama dengan Bank Pembayaran dan Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (RDN).

“Sulistyo Budi mengundurkan diri sebagai Direktur KSEI karena beliau terpilih sebagai Direktur Teknologi dan Manajemen Risiko BEI periode 2015 – 2018sejak  tanggal 25 Juni 2015,” kata Adisty.

Agenda lain pasca-RUPS, kata Adisty, antara lain, pertama, persetujuan atas Laporan Tahunan Perseroan dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan Tahun 2014 serta Persetujuan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk Tahun Buku 2014.

Kedua, pengangkatan lima Wakil Pemegang Saham sebagai Anggota Komite Anggaran Perseroan Tahun Buku 2016. Mereka adalah  Hapsoro Yudianto dari  PT Bank Mandiri (Persero) Tbk,  Chaeruddin Berlian dari PT Bursa Efek Indonesia,  Andre Tjahjamuljo – PT Merril Lynch Indonesia,  Sunandar dari  PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, dan    Liu Yin Winnie dari PT Nomura Indonesia.

Loading...