Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Rycko – Eki Buka Gelaran Lampung Selatan Fair 2015

Rycko – Eki Buka Gelaran Lampung Selatan Fair 2015

205
BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Bupati Lamsel Rycko Menoza dan Wakil Bupati Eki Setyanto membuka LSF 2015 di Lapangan Tanjung Sari,Natar, Sabtu malam (1/8/2015).

NATAR – Event Lampung Selatan Fair (LSF) 2015 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, di Lapangan Desa Tanjung Sari Kecamatan Natar, Lampung Selatan resmi dibuka oleh Bupati Lamsel H. Rycko Menoza SZP, pada Sabtu (1/8) malam.

Pembukaan even tahunan Pemkab Lamsel yang mengambil tema “Pesta Rakyat” Lampung Selatan 2015 ini, ditandai dengan pemukulan tambur (alat musik tabuh, red) oleh Bupati Rycko Menoza, didampingi oleh Wakil Bupati Lamsel Eki Setyanto, SE beserta para Asisten dan pejabat Pemkab Lampung Selatan.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Pemkab Lamsel Ir. Erlan Murdiantono dalam sambutannya menyampaikan, pesta rakyat Lampung Selatan 2015 ini, digelar bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta pendidikan kepada masyarakat Lampung Selatan, guna turut serta memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di kabupaten serambi pulau sumatera ini. 

“Konsepnya, dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat tentang konsep pembangunan disegala bidang melalui penampilan atau pameran program-program pembangunan baik yang akan maupun sudah dilaksanakan oleh pemerintah daerah Lampung Selatan,” ujarnya. 

Erlan menuturkan, kegiatan Lampung Selatan Fair yang sudah dua kali dilaksanakan ini, memiliki dampak yang positif terutama dalam segi per-ekonomian. Itu dibuktikan dengan ditampilkannya hasil-hasil kerajinan dari masyarakat di setiap stand pameran Lampung Selatan Fair. 

“Dalam segi ekonomi tentunya sangat bagus bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang memiliki Usaha Kecil Menengah (UKM). Karena, dalam ajang inilah (LSF, red) saatnya para pelaku usaha bisa secara leluasa untuk mempromosikan hasil-hasil kerajinannya,” tuturnya. 

Sementara itu, Bupati Lamsel Rycko Menoza mengatakan, pelaksanaan Lampung Selatan Fair 2015 yang mengambil tema pesta rakyat Lampung Selatan ini, diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lebih profesional dengan mengedepankan nuansa ekonomi kerakyatan.

“Saya selaku bupati , tentunya menaruh harapan besar kepada semua pihak yang terkait dalam kegiatan pameran pembangunan ini, agar dapat menjadikan event Lampung Selatan Fair sebagai kegiatan yang multifungsi. Artinya, selain menjadi media hiburan bagi masyarakat, Lampung Selatan Fair ini juga dapat menjadi arena untuk memfasilitasi proses komunikasi berbagai pihak seperti para pelaku ekonomi, masyarakat dan juga pemerintah daerah,” katanya.

Untuk diketahui, pelaksanaan LSF 2015 ini akan berlangsung selama satu pekan, dimulai hari Sabtu sampai Jumat (1-7/8). Selain memamerkan produk-produk unggulan, dalam event LSF ini juga akan digelar berbagai kegiatan lainnya seperti lomba stand pameran, olahraga, serta hiburan musik dan pentas seni yang ditampilkan pada malam pembukaan maupun penutupan.

Loading...