Rycko Menoza Hadiri Mubes PP di Kota Batu

  • Bagikan

Aan Frimadona Rosa/Teraslampung.com

Rycko Menoza

BATU--Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung yang juga Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza dan sejumlah ketua PP kabupaten/kota di Lampung turut menghadiri  Musyawarah Besar (Mubes) Pemuda Pancasila di Kota Batu Jawa Timur 6-8 November 2014.

Pada acara pembukaan yang diikuti 2.000-an undangan itu, hadir pula pimpinan MPR RI, Mahyudin dan Oesmas Sapta Odang, Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin, serta purnawirawan TNI Agum Gumelar dan George Toisuta.

Menurut Ridwan Bayu Aji,  pengurus MPW PP Propinsi Lampung, setiap kabupaten/kota akan mewakili tiga pengurusnya untuk mengikuti Mubes X.

“Yang membanggakan banyak kader yang akan berangkat untuk menghadiri acara yang sangat penting ini. Keberangkatan pengurus ke Kota Batu, Jawa Timur, sudah dilakukan melalui via darat pada 4 November lalu”,ujarnya, melalui akun Facebooknya.

Sementara itu, Walikota Batu, Eddy Rumpoko,  mengaku bangga atas diselenggarakannya Musyawarah Besar (Mubes) Pemuda Pancasila (PP) di Kota Batu. Selama ini selalu diselenggarakan di kota besar, tapi kini di kota kecil.

“Saya sangat bangga karena kota kecil ini menjadi tuan rumah Mubes. Perwakilan yang hadir dari seluruh  daerah di Nusantara,” ujar ER, panggilan akrabnya, pada pembukaan malam ini (6/11) di Hotel Singhasari Kota Wisata Batu.

Selaku pimpinan daerah, dia mengaku merasa terhormat, karena dengan adanya Mubes PP, paling tidak dapat memberikan dampak positif bagi Kota Wisata Batu.

“Hasil Mubes akan menjadi titik sejarah dalam perjalanannya. Ada konsolidasi yang kuat, sehingga Kota Batu memiliki peran penting atas terselenggaranya acara ini,” kata ER.

  • Bagikan