Rycko Menoza Lepas Calon Jamaah Umroh Lampung Selatan

  • Bagikan

Hermansyah/Teraslampung.com

Kalianda—Bupati Rycko Menoza SZP melepas calon jamaah umroh di Aula Rajabasa Pemkab Lampung Selatan, Senin (9/6). Ibadah umroh yang merupakan program pemkab setempat di bidang keagamaan ini memberangkatkan 62 orang.

Ke 62 calon jamaah umroh tersebut terdiri atas tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, guru ngaji, PPN, PNS imam masjid, takamir masjid, serta masyarakat berprestasi lainnya.

Pada kesempatan itu, Rycko Menoza. SZP mengatakan, program ibadah umroh ini telah berjalan sejak 2011.

“Bapak dan ibu merupakan orang-orang terpilih dari sekian juta penduduk Lampung Selatan. Untuk itu saya berharap bapak ibu dapat memanfatkan waktu semaksimal mungkin untuk beribadah dengan khusyuk dan berdoaa di tempat yang mustajab,” katanya.

Bupat Rycko juga mengharapkan dengan diadakannya manasik tersebut, para jamaah dapat memahami tentang tatacara pelaksnaaan ibadah umroh dan lainya selama berada di Tanah Suci Mekah, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan para jamaah serta dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, bupati berpesan kepada para jamaah agar dapat menjaga kesehatan dan kondisi fisik selama menjalankan ibadah umroh. Karena, menurutnya, suhu udara di Kota Mekah saat ini cukup panas yang mencapai sekira 39 derajat celcius.

“Jadi, diharapkan para jamaah dapat benar-benar menjaga staminanya dengan baik, dengan mengatur pola makan dan asupan vitamin sesuai kebutuhan selama menjalankan ibadah umroh,” ujarnya.

Lebih lanjut Rycko juga memintah para calon jamaah umroh untuk mendoakan agar program-program pembangunan yang sedang dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan dapat berjalan sesuai harapan masyarakat.

Sementara Kepala Bagian Bina Mental dan Spiritual (Kabag BMS) Sekretariat Daerah Lampung Selatan, Henry Dunan, menjelaskan, sejak diluncurkannya program umroh ini pada tahun 2011, tercatat 325 masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan sudah diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah.

“Para jamaah ini akan diberangkatkan pada 16 Juni 2014 dan akan kembali pada 25 Juni mendatang. Kami mengharapkan para jamaah memperoleh pahala yang mabrur,” kata Henry Dunan.

Editor: Isbedy Stiawan ZS

  • Bagikan