Beranda News Nusantara Rycko Raih Satya Karya Pembangunan dan Lencana Emas Adi Bakti Tani Utama

Rycko Raih Satya Karya Pembangunan dan Lencana Emas Adi Bakti Tani Utama

202
BERBAGI

Aan Frimadona Rosa/Teraslampung.com

Presiden SBY menyebatkan peghargaan Satya Karya Pembangunan kepada Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza di sela-sela acara Pekan Nasional Kontak Tani Andalan Nasional (Penas KTNA) di Malang, 7-12 Juni 2014. (Ist)

MALANG – Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza mendapat penghargaan Satya Karya Pembangunan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Lencana Emas Adi Bakti Tani Utama dari Kontak Tani Andalan (KTNA) Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden SBY, sementara penghargaan Lencana Emas Adi Bakti Tani Utama diserahkan oleh  Ketua KTNA Winarno Thohir. Kedua penghargaan itu diterima Rycko pada acara Pekan Nasional KTNA  XIV di Malang, Jawa Timur, 7—12 Juni 2014.

Penghargaan Satya Karya Pembangunan diberikan kepada  Rycko karena dinilai berprestasi dalam menggagas, mendorong, dan mengimplementasikan pembangunan di Lampung Selatan sehingga pembangunan di Lampung Selatan. Hasil penilaian Dewan Juri Nasional yang menempatkan Rycko layak mendapat penghargaan yang sangat bergengsi bersama tiga pemimpin daerah lainnya.

Pada kesempatan dialog dengan para peserta Penas asal Kabupaten Lampung Selatan yang dihadiri oleh tujuh Kepala Satker bidang Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan, Rycko mengatakan bahwa Penas merupakan forum untuk tukar menukar informasi, menjalin kemitraan, dan ajang promosi hasil-hasil komoditi unggulan. Dampak dari mengikuti kegiatan tersebut diantaranya adalah adanya peningkatan pengetahuan, penguasaan teknologi, dan terjalinnya bisnis untuk pemasaran produk-produk pertanian. Pada akhirnya, hasil-hasil tersebut dapat mendukung kegiatan Terminal Agribisnis Lampung yang berada di Penengahan, Lampung Selatan.

Dalam pesan-pesannya kepada peserta Penas asal Kabupaten Lampung Selatan, Rycko mengajak seluruh komponen pelaku pembangunan di Lampung Selatan pada umumnya dan sektor pertanian pada khususnya untuk meningkatkan sinergi dalam program dan pelakanaan pembangunan. Di sektor pertanian dalam arti luas, tujuan pembangunan diarahkan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahtraan petani, nelayan, dan petani kehutanan di Lampung Selatan.

Ketua KTNA Winarno Thohir menyematkan Lencana Emas Adi Bakti Tani Utama kepada Gubernur Jawa Timur Sukarwo . (Teraslampung/Aan)

Selain Rycko Menoza, penghargaan Lencana Emas Adi Bakti Tani Utama juga diberikan kepada Gubernur Jawa Timur Sukarwo, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus Gubernur Jambi, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Walikota Padang S.N. Prana Putra  Walikota Lubuklinggau Soheh, Walikoata Palembamg Romi Herton, Bupati Muaraenim, Muzaki Sai Sohar;  Walikota Prabumulih Ridho Yahya, Bupati Merauke , Romanus Baraka Walikota Ternate  Burhan Abdurahman,dan  Bupati Bulungan Kalimantan Utara Budiman Arifin.

Sedangkan penghargaan Lencana Emas Adi Bakti Tani Madya dari KTNA diberikan kepada Usman R Mulan (Bupati Tanjungjabung Barat), Ben Brahim (Bupati Kapuas), Muhajirin (Wakil Bupati Kapuas), Uu Ruzahnul Ulum (Bupati Tasikmalaya), Jimmy F Eman (Walikota Tomohon),

Yance Wowiling Sajow (Bupati Minahas)a, Ahmad Yantenglie (Bupati Katingan Kalimantan Tengah), Ujang Iskandar (Bupati Kota Waringin Barat), dan  KTNA Simalungun Utara.
Untuk Lencana Emas Adi Bakti Tani Pratama diberikan kepada SY Fasha (Walikota Jambi), Amin Said Husin (Bupati Bondowoso),Tubagus Sunarseno (Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Kabupaten Ogan Komerin Ulu Timur (OKU Timur).

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaPolisi Ringkus Dua Residivis Perampas Sepeda Motor
Artikel berikutnyaKamapala Semarang Raih Sukses Ganda
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya