Beranda Hukum Kriminal Saat Intai Calon Korbannya, Lima Tersangka Begal Tewas Ditembak Polisi

Saat Intai Calon Korbannya, Lima Tersangka Begal Tewas Ditembak Polisi

452
BERBAGI
Ilustrasi

TERASLAMPUNG.COM — Lima tersangka begal asal Jabung yang ditembak petugas Polres Bandarlampung di Jembatan Srengsem, Bandarlampung pada Sabtu dini hari (1/4/2017) saat mereka sedang beraksi mengintai calon korbannya. Mereka mengendarai dua sepeda motor.

Ranger Tekab 308 Satreskrim Polresta Bandarlampung yang mencium gelagat mencurigakan kemudian membuntuti mereka. Tim kemudian meyakini bahwa  kelimanya residivis yang selama ini menjadi target polisi dan  masuk daftar pencarian orang (DPO).

“Petugas segera mengejar mereka. Dalam posisi terkepung, salah seorang menembak, berusaha menabrak petugas, dan berusaha menyabetkan celurit dan pisau kepada petugas. Demi keselamatan anggota, kelima pelaku yang memang sudah dua tahun jadi incaran Satreskrim Polresta Bandar Lampung terpaksa ditindak tegas,” kata Kapolresta Bandarlampung, Kombes Murbani Budi Pitono, Sabtu (1/4/2017).

Menurut Murbani, setelah melepaskan tembakan ke atas dan mereka tidak segera menyerah, polisi kemudian melumpuhkan mereka dengan tembakan. Kelimanya pun roboh. Lima residivis itu meninggal dalam perjalanan menuju RSU Bhayangkara Bandarlampung.

Sebelumnya diberitakan lima begal asal Jabung, Lampung Timur, tewas dalam baku tembak di Jembatan Layang, Srengsem, Bandarlampung, Sabtu (1/4/17) pukul 02.15,. Mereka meninggal dalam perjalanan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung. Kelimanya adalah Sfr (20), Jnd (20), Rk (17), IS (17), HE (17).

Dari lima residivis yang sudah jadi target operasi itu, polisi menyita barang bukti sepucuk senjata api rakitan jenis revolver dengan empat amunisi aktif, dua gagang kunci letter T, dan enam anak mata kunci T, tiga sajam jenis celurit, dua unit sepeda motor jenis Honda Beat X warna hitam No Pol. A 3040 MR dan Honda Kharisma warna hitam.

Loading...