Beranda BOLA Saatnya MU Bangkit

Saatnya MU Bangkit

248
BERBAGI

oleh Alexander GB

Preview: Burnley vs United,
Penampilan impresif Setan Merah di laga pramusim berbanding terbalik dengan tiga laga terakhir yang mereka jalani. Manajer Louis Van Gaal belum sekalipun mempersembahkan kemenangan di laga resmi. Tekanan di pundak skuat The Red Devil saat melawat ke Burnley (Sabtu, 30/8) cukup berat.

Setan Merah sepertinya belum bisa menghapus periode kelam musim lalu. Bahkan tengah pekan kemarin seolah menjadi titik nadir terburuk dalam 20 tahun terakhir karena didepak dari pentas Capital One Cup oleh MK Dons. Parahnya lagi – meski menurunkan sebagian besar pemain muda, United dipaksa kalah memalukan 0-4 di kaki tim League One itu.

Setali tiga uang, Burnley pun belum mencicipi kemenangan, dan baru saja terlempar dari Capital One Cup. Kini kedua tim mengincar kemenangan perdana. Burnley terakhir mengalahkan Manchester United pada tahun 2009 lalu diajang Premier League.

Angel Di Maria yang ditebus dari Real Madrid dengan rekor transfer Inggris sebesar 59.7 juta poundsterling dan sekaligus menjadi pemain termahal EPL diharapkan mampu mengangkat performa tim. Van Gaal tentu sangat berharap winger Argentina itu bisa membuktikan kehebatannya demi mencegah United kian terpuruk. Peluang segera mencatat kemenangan pertama di Premier League datang pekan ini karena lawan United ‘cuma’ Burnley.

Berstatus tim promosi, The Clarets juga belum panas dan masih belum mengemas satu poin pun sejauh ini. Selain itu, mereka pun baru mengalami nasib serupa United yakni menepi dari pentas Capital One Cup setelah tengah pekan kemarin disepak Sheffield Wednesday.

Meski demikian, United tetap harus waspada karena kemenangan perdana Burnley pada partisipasi terakhir di Premier League justru saat menjamu United di Turf Moor. Kini manajer Sean Dyche berharap mereka bisa mengulang kejutan itu untuk kian menabur garam di luka Setan Merah.

Burnley:
Heaton; Trippier, Duff, Shackell, Ward; Arfield, Marney, Jones, Taylor; Ings, Jutkiewicz

Man Utd:
De Gea; Jones, Evans, Rojo; Valencia, Cleverley, Fletcher, Young; Di Maria; Mata, Rooney

Prediksi Burnley 1 : 2 MU

Loading...