Beranda Seni Sastra Sabtu Malam, “Kita Hanya Pohon” Diluncurkan” di Kafe Diggers Perbarui

Sabtu Malam, “Kita Hanya Pohon” Diluncurkan” di Kafe Diggers Perbarui

141
BERBAGI
Buku Puisi
Buku Puisi "Kita Hanya Pohon" karya Isbedy Stiawan ZS

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Antologi puisi Kita Hanya Pohon karya Isbedy Stiawan ZS diluncurkan di Kafe Diggers, Kompleks Besi Baja, Bandarlampung, Sabtu malam.

Menurut Ikhsanudin dari Aura Publishing yang menerbitkan buku puisi ke 31 dari Isbedy Stiawan ZS, peluncuran tersebut sekaligus merayakan hari jadi ke 58 sastrawan Lampung yang tetap produktif.

“Acara ini juga memperingati Hari Jadi Lingkungan Hidup Seduni yg jatuh bertepatan hari lahir Isbedy yakni 5 Juni,” kata Ikhsan.

Dikatakan pemilik Aura Publishing itu, terpenting dari helat ini ialah kegembiraan atas pemberian usia  bagi Isbedy karena pada usianya yang ke 58 ia masih setia menggeluti dunia sastra.

“Yang membanggakan ia tetap semangat meramaikan dunia literasi, masih produktif dan kualitas karya tetap dijaganya,” ujar Ikhsan lagi.

Karena itu, kata dia, sudah selayaknya kita berikan apresiasi dan penghargaan yang layak buat dia. Sebab, tak banyak yang begitu setia menjalani kesenimanan dengan ajeg.

“Itu sebabnya, Aura sedapat mungkin memberi penghargaan kepada Isbedy,” imbuh dia.

Ikhsan juga menjelaskan, diskusi yang dipandu Syaiful Irba Tanpaka ini menghadirkan Dinas Kehutanan Lampung dan Walhi. Selain itu ada seremoni perayaan milad, baca puisi, dan penjualan buku puisi Isbedy.

Diharapkan 58 tahun Isbedy Stiawan ZS dengan meluncurkan buku puisi Kita Hanya Pohon menjadi momentum  dan memecut gairah bersastra di Lampung.


Mas Alina Arifin