Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Sabtu Malam, Wabup Budi Utomo Sampaikan RPJMD Lampung Utara 2019-2024

Sabtu Malam, Wabup Budi Utomo Sampaikan RPJMD Lampung Utara 2019-2024

28
BERBAGI
Suasana sidang paripurna DPRD Lampura
Suasana sidang paripurna DPRD Lampura

Feaby|Teraslampung.c‎om

Kotabumi–Wakil Bupati Lampung Utara, Budi Utomo menyampaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) akhir tahun 2019-2024 kepada lembaga legislatif, Sabtu (21/9/2019) sekitar pukul 20.35 WIB.

Dalam sidang paripurna yang dipimpin oleh pimpinan sementara DPRD (Rendy Apriansyah), Budi Utomo mengatakan, RPJMD merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap pemerintah daerah. Kewajiban ini diatur dalam sejumlah aturan yang ada.

“RPJMD itu memuat tujuan, sasaran, strategi, dan arah pembangunan daerah,” kata Budi Utomo dalam sidang.

Adapun visi mereka dalam RPJMD itu ialah untuk mewujudkan masyarakat yang aman, agamis, maju dan sejahtera. Bidang keamanan menjadi fokus utama dikarenakan memegang peranan penting dalam laju perekonomian.

“Masyarakat yang agamis akan membuat pembangunan semakin baik sehingga akan membawa kemajuan yang bermuara pada kesejahteraan,” terangnya.

Budi berharap RPJMD dapat segera dibahas dan disepakati yang dituangkan dalam nota kesepakatan bersama antara kepala daerah dan pimpinan DPRD. Dengan demikian, RPJMD dapat dijadikan landasan hukum dalam pelaksanaan pembangunan di masa mendatang.

Di lain sisi, Ketua Sementara DPRD Lampung Utara, Rendy Apriansyah memutuskan untuk meniadakan pandangan umum fraksi – fraksi dikarenakan banyak fraksi yang meminta hal tersebut.

‎”Sidang akan dilanjutkan dengan agenda laporan hasil pembahasan panitia khusus RPJMD pada Senin (30/9/2019),” kata dia.

Sidang paripurna kemudian dilanjutkan dengan sidang pari‎purna dengan agenda laporan hasil pembahasan oleh komisi – komisi mengenai Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara 2019.‎

Loading...