Sabu Senilai Rp 1 Miliar dari Jakarta akan Diselundupkan ke Lapas Way Hui

  • Bagikan

Zainal Asikin/teraslampung.com


BANDAR LAMPUNG–Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, Kombes Zulkifli mengatakan, narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 Kg dan 165 butir pil ekstasi, yang berhasil disita petugas dari tangan ketiga tersangka yakni Tedy, Ujang, dan Amat.

Barang haram tersebut yang diambil dari Jakarata, rencananya akan diselundupkan oleh para tersangka kedalam Lapas Narkotika Way Hui.

“Dari keterangan ketiga tersangka, mereka mengakui bahwa barang haram tersebut adalah benar miliknya yang rencananya akan dipasoknya kedalam Lapas Narkotika Way hui. Para tersangka juga sudah kerap kali mengirimkan sabu dan inex kedalam lapas sebanyak delapan kali, terhadap perkara ini kami akan mendelami lagi keterangan dari ketiga tersangka untuk dapat mengungkap TKP dan tersangka atau jaringan lainnya,” kata Zulkifli kepada wartawan, Senin (6/10). Baca: BNNP Lampung Sita 1 Kg Sabu dan 165 Butir Pil Ekstasi Senilai Rp 1 Miliar

Ketiga tersangka yang ditangkap, Tedy Sudrajat (33) dan Ujang Ardiansyah (34) keduanya adalah  warga Jalan Pramuka, Gang Family, Kelurahan Sukaraja, Gedongtataan, dan Amat (33), warga Dusun IV Margodadi, Jatiagung, Lampung Selatan.

Dari tangan para tersangka, petugas menyita sebanyak 1 Kg sabu-sabu, 165 butir pil ekstasi, enam unit HP berbagai merk, uang tunai sebesar Rp12 juta dan satu unit mobil Toyota Avanza plat nomor BE 2917 R. Semua barang bukti tersebut, kini telah diamankan di kantor BNNP Lampung.

  • Bagikan