Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Safari Ramadan di Lampura, Gubernur Ridho Serahkan Bantuan untuk Masjid dan Anak...

Safari Ramadan di Lampura, Gubernur Ridho Serahkan Bantuan untuk Masjid dan Anak Yatim

442
BERBAGI
Guberrnur Ridho Ficardo didampingi Bupati Agung Ilm Mangkunegara dalam Safari Ramadan di Kotabumi.Lampung Utara, Rabu (22/6/2016).

Feaby|TERASLAMPUNG.COM

KOTABUMI– Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (kanan) didampingi Bupati Agung Ilmu Mangkunegara (kiri) saat bersafari Ramadhan di Masjid Ad-Dakwah, Desa Kalibening Raya, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, Rabu (22/6) sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam kegiatan itu, Gubernur memberikan bantuan kepada masjid sebesar Rp10 juta dan juga memberikan bantuan kepada anak yatim piatu.

Gubernur Ridho mengatakan, Lampung Utara adalah salah satu Kabupaten tertua sehingga harus bisa menjadi contoh untuk Kabupaten “anak-anaknya”.

Lampung Utara kini sudah “beranak pinak”, “pecah” menjadi enam Kabupaten. Yakni Lampung Barat, Tulangbawang, Way Kanan, Mesuji, Pesisir Barat, dan Tulangbawang Barat.

Ridho berharap ada lompatan-lompatan kemajuan pembangunan di Lampung Utara.

“Daya dukung Pemprov juga akan dimaksimalkan. Dalam  anggaran tahun ini ada banyak program yang digulirkan Pemprov untuk Kabupaten Lampung Utara, mulai dari infrastruktur jalan hingga infrastruktur pertanian,” katanya.

Ridho menegaskan, dirinya bersama Kabupaten/Kota di seluruh Lampung termasuk Lampung Utara sudah komitmen untuk memperbaiki infrastruktur dan membuka lapangan pekerjaan.

“Juga memaksimalkan mata pencarian yang sudah ada seperti pertanian, mengusahakan irigasi agar para petani bisa panen 2 sampai 3 kali dalam setahun sehingga bisa mengangkat kesejahteraan,” tandasnya.

Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara mengungkapkan rasa terima kasih  kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas perhatian dan sinerginya dalam beberapa tahun ini.

“Sehingga ada banyak pembangunan yang sudah dilakukan dan akan bergulir di Lampung Utara.Ditargetkan 80% jalan Provinsi di Lampung Utara akan diperbaiki. Kita dukung, dan sangat berterimakasih,” katanya.